Pemuda Pancor Bersatu Komit Menangkan Fiddin dan Zul-Rohmi

131
kali tampilan.

LOMBOKita – Kelompok Pemuda Bersatu menyatakan komitmennya untuk bergerak dan berjuang memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi, SE., M. Si (Fiddin), serta calon Gubernur dan Wakil Gubernur Dr. H. Zulkifliemansyah- Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) pada pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut terungkap pada acara Silaturrohmi Kangen Bedait Malik yang digelar di Kampung Lauk Masjid Pancor Lombok Timur yang dihadiri calon Bupati Lombok Timur HM Syamsul Luthfi, Selasa (19/6/2018) malam.

Kehadiran HM Syamsul Luthfi beserta rombongan di Lauk Masjid disambut grup musik tradisional “Tongkek” yang kini masih dilestarikan di Pancor Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur.

Dalam pertemuan yang dikemas sederhana itu, HM Syamsul Luthfi memaparkan rencana program kerja, visi dan misi pembangunan Lombok Timur 5 tahun mendatang jika berhasil memenangkan perhelatan politik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang tinggal sepekan lagi dilaksanakan.

“Apa yang kita ikhtiarkan sekarang ini merupakan perjuangan berjamaah yang harus dilaksanakan secara bersama-sama, terlebih di Kelurahan Pancor ini yang penduduknya sangat heterogen, mari kita bersatu dalam perjuangan ini,” kata calon bupati nomor urut 4 ini.

Beberapa hal yang ditekan HM Syamsul Luthfi pada kesempatan itu diantaranya bagaimana memperkuat hubungan dengan sang pencipta Allah SWT maupun dengan sesama manusia (Hablum minalloh, wahablum minannas), dengan meningkatkan ibadah dan saling menjaga keharmonisan dan toleransi dengan sesama.

Semangat kebersamaan dan gotong royong ini, kata kakak kandung Gubernur NTB dua periode TGB KH Muhammad Zainul Majdi ini, telah dicontohkan oleh para pendahulu di Pancor, khususnya oleh Almagfurulahu Maulana Syeikh, pendiri NWDI, NBDI dan Nahdlatul Wathan (NW). Dalam pembangunan di segala bidang pada zaman maulana syeikh, kata Syamsul Luthfi, tidak pernah bekerja seorang diri, tetapi mengajak dan melibatkan seluruh jamaah, baik pembangunan masjid, mushalla maupun madrasah-madrasah.

Baca juga: Syamsul Luthfi Serukan Pilkada Damai

“Mari kita lestarikan ajaran-ajaran dan wasiat yang pernah dicontohkan oleh Almagfurulahu Maulana Syeikh selaku orang tua sekaligus guru besar kita. Semangat perjuangan maulana syeikh mari kita terus jaga dan lestarikan,” papar Syamsul Luthfi yang disambut teriakan “Fiddin Menang, Zul Rohmi Menang, NTB Gemilang” dari seratusan warga Kampung Lauk Masjid Pancor.

Pun juga demikian, sambung Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur ini, terjun ke kancah politik bukan semata-mata untuk mendapatkan pangkan dan kedudukan tetapi lebih dari itu untuk berikhtiar meneruskan perjuangan Nahdlatul Wathan melalui jalur politik.

“Kita tidak boleh anti terhadap politik, karena politik juga merupakan salah satu yang pernah diajarkan oleh Baginda Rasulullah SAW ketika berperang melawan kaum kafir pada zaman nabi. Mari kita jadikan politik ini sebagai semangat memupuk persaudaraan dan semangat perjuangan untuk membangun daerah kita ini ke arah yang lebih baik lagi,” kata Syamsul Luthfi.

Usai menyampaikan pidato singkat itu, HM Syamsul Luthfi pun diajak keliling kampung sembari diiringi musik tradisional Tongkek.