Penambahan Kasus Baru Covid-19 di Lotim dari Klaster Unram

299
kali tampilan.

LOMBOKita – Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur, mengkonfirmasi tambahan jumlah warga positif Covid-19, Senin (18/1/2021).

Tercatat penambahan sebanyak 21 kasus. Adanya tambahan ini, jumlah positif Covid-19 di Lombok Timur menjadi 791 orang, dan jumlah yang meninggal dunia 32 orang.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lombok Timur yang juga Sekretaris Daerah, H Juani Taofik membenarkan adanya penambahan warga yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 21 orang.

“Setengah dari jumlah ini, merupakan cluster Universitas Mataram (Unram) banyak warga Lotim berk-KTP tinggal di Mataram,” ungkapnya.

Hal ini menunjukkan Pandemi Covid-19 masih terjadi, sehingga masyarakat selalu diingatkan agar tak lengah.

“Terhadap adanya warga yang terkonfirmasi poitif, Bupati telah memerintah untuk langsung melakukan tracking kontak,” jelanya.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

“Masyarakat selalu diingatkan untuk menjalan 3 M (mencuci tanga, menjaga jarak, menggunakan masker),” imbuh Sekda.

Taofik berharap dengan adanya Vaksin Covid-19, wabah Corona cepat selesai. Padahal vaksi di Lotim belum dilakukan penyuntikan vaksin.

“Yang diprioritas para Nakes dan sebagian masyarakat, yang rencana dan akan dimulai awal Pebruari,” katanya, dan tujuan utamanya adalah terjadinya hard immunity.

- Adv -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.