Penataan, Pantai Kuta Ditutup Sementara

LOMBOKita – Dimulainya penataan dan pembangunan KEK Mandalika Resort Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, kawasan pantai Kuta ditutup sementara waktu.

Penutupan akses jalan itu dilakukan agar proses pengerjaan jalan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) itu bisa berjalan lancar.

“Penutupan akses jalan akan dilakukan sejak tanggal 14 sampai 31 Agustus 2017”

Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili Fadil Tohir menjelaskan, penutupan akses jalan menuju kawasan pantai Kuta itu hanya sementara waktu.

“Kita akan tutup sementara saja, agar pengerjaan penataan infrastruktur jalan Kawasan Mandalika Resort bisa berjalan lancar sesuai target tahap pertama,” kata Bupati Suhaili FT di pendopo, Jumat (11/8/2017).

Bupati Suhaili menyebutkan, pengerjaan penataan akses jalan di kawasan pantai Kuta terpaksa dikebut karena lounching pengerjaan kawasan Mandalika akan dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2017 oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Penutupan akses jalan itu, menurut Bupati, kata Bupati, bukan berarti tertutup untuk masyarakat pengunjung dan kalangan wisatawan. Mereka tetap bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih itu, tetapi dengar berjalan kaki.

“Kendaraan saja yang tidak bisa masuk, karena material di sepanjang jalan itu juga masih berserakan sehingga tidak mungkin dilalui kendaraan,” jelas Bupati.

“Nanti ada tempat parkir khusus yang kita sediakan untuk kendaraan pengunjung dan wisatawan,” imbuh Bupati.

Komentar Anda