Pengembang KEK Mandalika Kunjungi Pendopo Bupati Loteng

LOMBOKita – Sejumlah investor yang akan melakukan pembangunan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Resort mendatangi pendopo Bupati Lombok Tengah, Senin (7/8/2017).

Kedatangan para investor asal Pemerintah Kota Nantong, China tersebut diterima Wakil Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri bersama sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran pemerintah Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut Wakil Bupati, para investor tersebut datang untuk melakukan presentasi rencana pembangunan di sejumlah kawasan di Kute yang masuk dalam KEK Mandalika Resort.

Kedatangan para investor ini, menurut Wakil Bupati, sebagai bukti keseriusan pemerintah untuk membangun dan mengembangkan KEK Mandalika yang kini masuk dalam 10 destinasi wisata nasional.

“Kedatangan para investor ini juga sekaligus sebagai support dan semangat membangun bagi kita, khususnya dalam mengembangkan KEK Mandalika Resort,” ucap Wakil Bupati.

Karena itu, Wakil Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk terus mendoakan para pemimpin negeri ini khusunya yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan pemerintah Kabupaten Lombok Tengah agar selalu diberikan kesehatan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Sementara itu, perwakilan investor asal pemerintah Nantong China, Jiang Yong Hua pada kesempatan tersebut mengaku terkesima dengan potensi alam yang dimiliki Kabupaten Lombok Tengah. Karenanya, potensi alam tersebut harus dibangun dan dikelola secara maksimal untuk mendatangkan manfaat yang lebih baik bagi daerah dan masyarakat.

“Potensi alam dan pariwisata yang ada di Lombok Tengah sangat bagus. Kami pun menjadi tertarik untuk ikut berinvestasi dengan membangun kawasan perhotelan di Mandalika,” ucap Jiang Yong Hua melalui juru terjemahnya.

Selama ini, kata Jiang Yong Hua, pihaknya telah beberapa kali melakukan peninjauan dan kajian-kajian dalam upaya pembangunan kawasan perhotelan di obyek wisata yang ada di Lombok Tengah.

“Kami selama ini tidak hanya mengkaji potensi yang ada di wilayah Kuta, tetapi juga di wilayah Selong Belanak dan beberapa tempat lainnya di daerah ini,” kata Jiang Yong Hua.

Hasil persentasi dan pertemuan ini, kata Jiang Yong Hua akan menjadi bahan pertimbangan dan dalam waktu secepat mungkin akan kembali lagi untuk mematangkan rencana pembangunan di KEK Mandalika Resort.

Komentar Anda