Pengunggah Video Dugem Savana Propok Terancam Dipidanakan

192
kali tampilan.
Loading...


LOMBOKita – Keluarga salah seorang yang terekam dalam video dugem di Savana Propok Lombok Timur mengancam akan mempidanakan orang yang memposting video tersebut di media sosial facebook.

“Kami merasa keberatan dengan postingan video di akun facebook itu,” ungkap Putri, korban yang terekam dalam video tersebut.

Menurut Putri, dirinya dan pihak keluarga meminta kepada pemilik akun facebook yang memposting vidio untuk segera menghapus dan meminta maaf secara langsung dan melalui media.

“Kalau hal itu tak dilakukan, dirinya bersama keluarga akan membawa ke jalur hukum,” katanya.

Menurut Putri, dalam postingan itu tak hanya dirinya, tetapi banyak orang. Dan sejak
adanya postingan tersebut viral, dirinya merasa malu dan berdampak kepada kehidupan sosialnya.

Loading...

Melihat hal itu, Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (BTNGR) mengkonfirmasi Putri via WhatsApp untuk mengklarifikasi kejadian tersebut.

Lalu Santawana SH, selaku pihak dari BTNGR yang melakukan proses klarifikasi kepada Putri di kantor BTNGR mengungkapkan, kejadian tersebut harus ada proses klarifikasi dan keterangan akan diminta dari dua belah pihak.

“I i sebagai bahan evaluasi dan kajian kita terahadap pelayanan dan pengelolaan di wilayah TNGR,” ungkapnya.

Perlu diketahui pada kesempatan klarifikasi, Putri didampingi beberapa gerakan mahasiswa dan Lembaga Sosial Masyarakat diantaranya, BEM UGR, LMND LOTIM dan LARD NTB.

Mahmuda Kalla selaku perwakilan dari Lembaga Advokasi Rakyat Demokrasi Nusa Tenggara Barat (LARD NTB) mengungkapkan, ada kejanggalan dari postingan yang beredar, karena dari sekian banyak pelaku yang joget, kenapa opini yang terbangun di publik hanya PUtri dan satu temannya yang disorot.

Mahmuda menegaskan, akan tetap mendampingi Putri, bahkan ke jalur hukum.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.