Pengurus DPD Demokrat NTB Dilantik

LOMBOKita – Sekretaris DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan melantik 118 pengurus DPD Demokrat Nusa Tenggara Barat masa bakti 2017-2022, Kamis.

Dalam acara pelantikan itu, Hinca Panjaitan meminta pengurus DPD NTB yang baru dilantik loyal terhadap ketua DPD.

Hal ini dirasa penting agar target nasional partai dalam memenangkan pilkada serentak di tahun 2018 dan Pilpres 2019 dapat terwujud.

“Kalau kita tidak loyal ke partai dan ketua DPD, bagaimana roda organisasi bisa berjalan dan target nasional akan bisa tercapai. Makanya kepada pengurus yang baru saya minta untuk loyal terhadap partai dan pengurus,” kata Hinca di Kota Mataram.

Ia mengaku sengaja mengingatkan janji para pengurus yang baru dilantik, karena selama 10 tahun kader terbaik Demokrat di NTB, yakni TGH Muhammad Zainul Majdi telah berhasil menakhodai NTB dengan sejumlah keberhasilannya.

Selain itu, keberhasilan ketua umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjadi Presiden keenam RI sangat dirindukan oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

“Momentum pelantikan ini merupakan bagian kita memperkuat organisasi, sehingga soliditas menjadi kunci utama dalam perjuangan meraih kemenangan di pilkada seretak dan Pilpres 2019,” tegasnya.

Menurut dia, pelantikan pengurus Demokrat kali ini berbeda dengan kepengurusan sebelumnya. Sebab, merujuk instruksi ketua umum SBY, harus didahului adanya pembekalan ke seluruh kader yang akan dilantik.

Hal ini berlaku secara nasional dan tidak saja pada pelantikan pengurus Demokrat di NTB.

Selain itu, sebelum prosesi pelantikan, pihaknya juga sengaja menawarkan ke rakyat terkait kesiapan mereka menerima para pengurus untuk dapat diterima menjadi parpol mitra penyambung aspirasi mereka.

“Ini kita maksudkan agar terjalin solidaritas yang kuat, karena organisasi itu butuh semangat yang kompak agar bisa secara utuh memperjuangkan aspirasi rakyat,” jelas Hinca.

Untuk itu, Hinca meminta masyarakat agar terus mengawal para pengurus yang baru dilantik ini.

“Jika 118 orang pengurus yang kita lantik ini ke luar dari koridor organisasi, silakan rakyat mengkritik. Demokrat sangat terbuka untuk itu,” katanya.

Sementara, Ketua DPD Demokrat NTB TGH Mahally Fikri menegaskan siap mengemban amanah dan berjuang mengulang kemenangan partai berlambang mercy tersebut. Terlebih lagi, sebutnya, selama kehidupan berputar tidak akan mungkin sejarah masa lalu akan bisa terulang lagi.

“Kita siap bekerja keras memenangkan partai di tahun 2018 dan 2019. Kita tidak akan pernah beri janji, karena kita telah 10 tahun memberi bukti,” kata Mahally.

Kepengurusan Partai Demokrat NTB banyak mengalami perubahan komposisi, tidak saja pada level ketua DPD dari TGH Muhamad Zainul Majdi ke TGH Mahally Fikri, namun di jabatan bendahara dari HMS Kasdiono ke H Nasihudin Badri.

Sementara jabatan sekretaris DPD masih dijabat Zainul Aidi SP. Kasdiono kini memangku jabatan wakil ketua DPD bidang organisasi yang sebelumnya merupakan jabatan Mahally Fikri.

Bakal calon Gubernur NTB yang direkomendasikan ormas NW, yakni, Hj Siti Rohmi Djalilah, menjabat Wakil Ketua II DPD Partai Demokrat.

Komentar Anda