Pengurus IOF Loteng Dilantik, Wacanakan Gelar Offroad di Kuta

85
kali tampilan.
Pelantikan pengurus IOF Cabang Lombok Tengah

LOMBOKita – Indonesia Off-Road Federation (IOF), sebuah organisasi yang mewadahi para penggemar kegiatan off road, kompetisi, rekreasi dan sosial kemasyarakatan di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 1999 di Jakarta, kini IOF memiliki pengurus daerah di 32 provinsi.

Ketua Pengurus Daerah IOF Nusa Tenggara Barat (NTB), dr. Lalu Herman Mahaputra, Rabu (1/5/2019) melantik pengurus IOF Cabang Lombok Tengah masa bhakti 2019-2023 yang dinakhodai H. Didi Januardi.

Ketua IOF NTB, dr. Lalu Herman Mahaputra menjelaskan, pembentukan pengurus IOF di Kabupaten Lombok Tengah merupakan yang pertamakali dilakukan.

“Dengan adanya IOF Pengcab Loteng, diharapkan para penggila dan pegiat dunia otomotif bisa bertambah guna memajukan Lombok Tengah dalam olah raga offroad,” ucap Lalu Herman Mahaputra.

Loading...

Menurut Lalu Herman, pegiat Ofroad di Lombok Tengah tersebar di semua wilayah, dan kebanyakan pada offroad 4×4 , 4×2 dan 2×1.

Lalu Herman Mahaputra yang kerap dipanggil dokter Jack itu mengungkapkan rencananya untuk mengadakan kejuaraan daerah seri II di Lombok Tengah setelah kompetisi seri I di Lombok Barat.

Dalam Kejurda Seri II itu, kata Dokter Jack, akan mendatangkan master track nasional dan lokasi yang digunakan di sekitar Pantai Kuta Kecamatan Pujut.

“Kita sambil mempromosikan pariwisata pantai Kuta melalui duna offroad,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretari Daerah Lombok Tengah, HM Nursiah yang hadir pada acara itu sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas pelantikan pengurus IOF cabang Lombok Tengah.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyambut bahagia atas pembentukan IOF Pencab Loteng. Semoga mampu membawa Lombok Tengah ke kancah otomotif nasional,” harap Sekda.

Sekda mengatakan, offroad merupakan olahraga ekstrim yang membutuhkan ketelitian dan keuletan saat menghadapi rintangan dan tantangan saat berada di jalur offroad.

Hadir dalam pelantikan pengurus IOF cabang Lombok Tengah, Sekda Loteng H. Nursiah, Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, Kadispora Loteng HL Dipta, Kasat Lantas Polres Loteng AKP Suherdi, Kapolsek Praya IPTU DW KT Suardana, Kadis Sosial dan semua Pengurus IOF Cab. Loteng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.