Pengurus PMI Lombok Utara Dilantik

222
kali tampilan.
Pelantikan Pengurus PMI Lombok Utara yang dilantik oleh Pengurus PMI Provinsi NTB di aula Bupati setempat.
Loading...

LOMBOKita – Pengurus PMI Provinsi NTB melalui Wakil Ketua Dr. Syachrudin melantik para pengurus PMI Lombok Utara. Pasca telah diterbitkannya Surat keputusan (SK) oleh PMI Provinsi NTB atas struktur kepengurusan PMI Kabupaten Lombok Utara dengan nomor SK 132 Tahun 2017.

Dengan menunjuk selaku Ketua Umum Endri Susanto dan Sekertaris Umun Ahmad Rohadi serta sejumlah Wakil Ketua dan Anggota dengan disaksikan oleh sejumlah kepala SKPD dan juga para LSM, Polisi, TNI yang ada di Lombok Utara serta kalangan pelajar.

Usai melantik, Dr. Syachrudin menyampaikan selamat dan sukses atas proses pelantikan yang sudah berjalan dengan sukses. Ia menerangkan bahwa keberadaan PMI Lombok Utara sangat dibutuhkan masyarakat dalam mendapatkan akses pertolongan darah, karena itu PMI menjadi ajang pengabdian yang tidak membedakan kelompok suku ras maupun agama semua sama di mata PMI.

“Kita berharap juga pemkab Lombok Utara bisa membangun sinergi dengan PMI yang ada di Lombok Utara, jika PMI diberikan perhatian oleh pemkab maka tentu secara ril akan mengurangi pekerjaan pemkab juga,” terangya.

“Saya juga berharap pemkab mengizinkan PMI untuk merekrut relawan yang ada di setiap sekolah,” tambahnya.

Loading...

Sementara itu, Ketua PMI Lombok Utara Endri Susanto menyampaikan dengan amanat baru yang diemban saat ini tentu diharapkan menjadi investasi besar untuk bagaimana memberikan manfaat dan pertolongan karena berbicara PMI tentu berbicara persoalan darah.

Melihat di Lombok Utara saat ini kebutuhan darah sangat cukup banyak mencapai 170 kantong darah perhari oleh karena itu jika dengan sarana prasarana yang ada saat ini di Lombok Utara tentu semua akses mendapatkan darah sangat sulit. Oleh karena itu menjadi PR kedepan bagaimana menyiapkan Unit Transfusi Darah (UTD) di Lombok Utara sehingga kedepan transfusi bisa dilakukan di Lombok Utara.

“Selama ini untuk donor kita harus melewati jarak yang cukup jauh, bagaimana fisik masyarakat yang sudah capek dalam perjalanan itu perlu menjadi perhatian kita,”pungkas pria yang juga merupakan Pendiri Yayasan Endri’s ini.

Untuk memudahkan mendapat pendonor kedepan PMI Lombok Utara juga sebutnya memiliki PR untuk membangun kelompok pendonor dimasing-masing kecamatan atau desa sehingga ketika butuh darah mudah untuk didapatkan.

“Program-program PMI akan kita bahas dalam rapat kerja PMI mendatang,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Dr.H.Najmul Akhyar mengapresiasi atas terselenggaranya pelantikan PMI Lombok utara yang mana ia melihat para pengurus saat ini semua dari kalangan pemuda yang memang memiliki tingkat ke aktifan luar biasa dalam gerakan sosial.

“PMI institusi yang tidak asing di masyarakat, PMI lahir sudah sangat lama dan sudah berkontribusi bagi masyarakat, dan kita sangat mendukung keberadaan PMI ini untuk bersinergi dengan pemerintah apa yang menjadi program dan rencana kedepan,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.