Penolakan Posko Cakada, NasDem: Jadikan Renungan, Jangan Salahkan Masyarakat!

247
kali tampilan.
Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem NTB, Arif Rahman Maladi
Loading...

LOMBOKita – Kisruh penolakan masyarakat atas pembentukan posko pasangan satu calon kepala daerah di Kota Mataram bebrapa waktu lalu membuat beberapa elemen bersuara.

Koordinator Daerah Partai NasDem Kota Mataram, Arif Rahman Maladi mengaku sangat prihatin dan menyesalkan kejadian itu.

Meski demikian, Arif meminta kepada paslon untuk tidak menyalahkan masyarakat atau orang lain. Sebab, bisa jadi apa yang dilakukan masyarakat itu hanya spontan tanpa rekayasa.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

“Paslon yang ditolak, seharusnya mengintropeksi diri, kenapa ditolak?. Ini perlu direnungkan, karena sikap masyarakat ini biasanya spontan karena mungkin saja calon yang datang tidak terlalu dikenal atau mungkin belum pernah berkontribusi sosial kepada masyarakat,” ujar Arif kepada Lombokita.com.


Berita sebelumnya: Tim SALAM Sesalkan Pelarangan Pendirian Posko Pemenangan di Karang Bedil

Loading...

Menurut Arif, reaksi penolakan masyarakat itu hendaknya dijadikan renungan bagi pasangan calon maupun tim pemenangan, tanpa harus menyalahkan masyarakat setempat.

“Kami berkeyakinan masyarakat Kota Mataram sudah sangat dewasa menyikapi politik, karena memang sudah melewati beberapa fase demokrasi sejak reformasi, dan perlu juga diingat Kota Mataram masyarakatnya sangat heterogen dan rasional. Artinya, penolakan pasti bukan tanpa sebab,” tandas yang juga Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu Partai NasDem NTB ini.

Arif juga mengingatkan kepada tim paslon yang mengalami penolakan tersebut untuk tidak melakukan black campaign dengan menuding dan menyalahkan orang lain apalagi masyarakat, termasuk paslon-paslon lain.

“Jangan kambing-hitamkan orang lain. Saatnya instropeksi diri. Itu jauh lebih baik. Mari kita sambut pilkada dengan cara cara yang jujur dan bersih agar nama baik Kota Mataram tetap Harum,” tutup Arif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.