Penyelenggara Senam Zumba di Lombok Timur Didenda Rp400 Ribu

3089
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Setelah viral di media sosial, Senam Zumba tanpa mentaati protokol kesehatan covid-19, akhirnya diberikan sanksi tegas kepada pemilik dan pengelola gedung senam Zumba, berupa denda sebesar Rp400 ribu, sesuai ketentuan Perda Provinsi NTB No.7 Tahun 2020.

“Karena tak mentaati protokol kesehatan, pemilik gedung dan pengelola senam Zumba dikenakan sanksi membayar denda Rp 400 ribu,” ungkap Sekda Lotim, HM. Juani Taofik selaku Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Lotim, Senin (28|9/2020).

Hadir dalam press comprence Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio, Sik,MH, Dandim 1615 Lotim, Letkol. Inf. Agus Prihanto Donny, Kasat Pol. PP, Baiq Farida Apriani, pemilik dan pengelola Gedung Zumba Masbagik dan pengunggah senam Zumba di Medsos, Yudha.

Menurut Sekda, pengelola senam Zumba tersebut dinyatakan bersalah karena melanggar protokol kesehatan yaitu tidak menjaga jarak dan tidak menggunakan masker.

Loading...

“Sekarang tak lagi taraf sosialisasi, langsung dilakukan penindakan,” ucap Sekda.

Apalagi jumlah peserta senam lebih dari 100 orang, tanpa adanya menjaga jarak sesuai dengan protokol kesehatan.

“Silakan pengelola senam tetap melakukan kegiatan senam, dengan syarat taati Protokol Kesehatan yaitu menjaga jarak dan gunakan masker,” katanya.

Karena saat melakukan pengecekan ke lokasi kegiatan senam zumba, tak didapatkan tanda jarak,

Hal senada diungkapkan Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio, Sik, MH, pemilik dan pengelola senam zumba dinilai tak mentaati protokol kesehatan, ketika menggelar kegiatan senam.zumba dengan mengundang ratusan orang.

Tunggul meminta semua pihak yang menggelar kegiatan senam, hendaknya mentaati protokol kesehatan.

“Menjaga kesehatan itu sangat penting,” sebutnya

Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf. Agus Prihanto Donny juga meminta partisipasi masyarakat untuk menjaga dan mentaati protokol kesehatan covid-19, karena bagi pelanggar sudah ada sanksi tegas.

Sementara pemilik dan pengelola senam Zumba saat diminta tanggapannya dengan tegas mengatakan no comment tidak memberikan penjelasan saat ditanya para awak media di hadir saat press comperence di Mapolres Lotim, terkait viralnya senam Zumba yang melanggar protokol Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.