Penyusunan RPJMD, Tak Ada Lagi OPD Di-PLT-kan

87
kali tampilan.

LOMBOKita – DPRD Lombok Timur,meminta bupati, agar dalam Pelaksanaan penyusunan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) kabupaten Lombok Timur, tidak ada lagi organisa pwrangkar daerah (OPD) yqng di PLtkan.

” kita minta tidak ada tidak ada OPD yang di PLTkan, agar program bupati yang ada dalam RPJMD ini dapat berjalan sebagaimana yang di harapkan,” ungkap Ketua Pansus RPJMD, Kamis (14/3).

Menueut Hasan Rahman terhadap OPD yang masih di PLtkan,, dirinya berharap panitia seleksi (pansel) yang di bentuk bupati, paling tidak memahami  isi dari RPJMD yang sedang dibahas, ini yang terpenting, sehingga mereka tak salah menempatkan seseorang sebagai kepala OPD.

“Kita berharap dalam menempatkan pejabat itu bukan berdasarkan like this like, tetapi yang mampu menjalankan program bupati dan wakil bupati yang tertuang dalam RPJMD,” ucapnya.

Loading...

Kalapun kepala OPD masih di Pltkan,menurut Hasan Rahman, dirinya mengaku tak masalah, asalkan pejabat Plt itu, nantinya mampu menjelaskan kepada pejabat baru terkait program bupati yang tertuang dalam RPJMD.

Selain itu Rahman juga meminta kepada BUMD yang ada, agar memahami  program RPJMD, jangan hanya pandai minta dana semata.

” jangan sampai BUMD hanya minta duit saja. Tap tak  paham isi RPJMD, karwna mereka bgain dari pemerintahan,” katanYa.

Dan keberadaan BMUD inipun harua tetap di kawal.” kalau ada hal hal yang tidak ada dalam RPJM, ketika BMUD diberikan dana harus dikawak,” jelasnya.

Karena ini merupakan awal gebrakan bupati di awal tahun kepemimpinannnya, maka  OPD dan BMUD Yang ada,mampu melaksanakan apa yang tertuang dalam RPJMD tersebut.

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.