Perayaan HUT Lombok Utara ke-9 Berjalan Khidmat

LOMBOKita – Kabupaten Lombok Utara kini genap berusia 9 tahun. Sebagai kabupaten termuda di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Lombok utara sudah menunjukkan sejumlah capaian prestasi dalam sejumlah asfek.

Beberapa prestasi yang diraih selama ini diantaranya bidang pembangunan, pendidikan serta dalam penanggulangan kemiskinan yang jauh lebih baik sehingga IPM Lombok Utara pun tiap tahun terus menunjukan kenaikan signifikan.


Dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Kabupaten Lombok Utara, digelar dengan sejumlah prosesi penyambutan salah satu acara inti yakni menggelar Apel Bendera yang sekaligus dirangkai dengan sejumlah rangkaian lain. Seperti atraksi adu kekuatan oleh Satpol PP, Parade Oleh seluruh desa yang semua Rangkaian puncak HUT ini dipusatkan di lapangan Tioq Tata Tunaq, Tanjung dan berlangsung meriah.

“Alhamdulillah rangkaian acara puncak HUT ini berlangsung dengan sukses, Dengan Usia Lombok Utara yang menginjak 9 tahun ini kita telah lihat bersama bagaimana wujud KLU yang lama dengan saat ini, tentu terasa lebih baik,” ungkap Ketua Panitia HUT KLU H. Zulfadli.

Tema HUT ke-9 Lombok Utara kali ini masih dengan jargon “Bangga Menjadi Warga KLU”

Dalam event puncak HUT KLU Sedikit mengharukan, sejumlah pendiri Lombok Utara juga turut hadir. Diantara sejumlah mantan Bupati maupun Plt Bupati Lombok Utara yang juga penggagas kabupaten Lombok Utara, seperti H Djohan Sjamsul, HL Bakrie, dan H Azhari.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh, Wakil Gubernur NTB, Muh Amin, Wakapolda NTB, Kombes Pol Imam Margono, Danlanal, Danlanud, sejumlah politisi, anggota DPRD Lombok Utara dan SKPD se-Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengungkapkan Ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang selama ini turut membangun gumi tioq tata tunaq sehingga mampu berdiri dengan kokoh dan bersaing dengan daerah lain di NTB saat ini.

“Tanpa sinergitas bersama masyarakat dengan pemerintah tentu kita tidak ada apa-apanya, semua capaian sukses yang kita toreh adalah sebagai motivasi kita untuk tetap maju lebih baik,”ungkapnya.

Najmul yang merupakan Kordinator APKASI Bali-Nusra ini memamafarkan sejumlah capaian sukses yang diraih Lombok Utara.

Pada sektor Pendidikan sejumlah kemitraan telah dijalin sebagau upaya mendorong peningkatan SDM masyarakat Lombok Utara bekerjsama dengan Unram untuk membangun politkehnik negeri Di Lombok Utara dan kini telah berjalan Pendidikan tinggi vokasi Unram juga saat ini.

Dalam rangka menerapkan sistem penanggulangan kemiskinan pemkab juga menjalin kerjasama dengan Arizona State university Amerika.

Disamping itu, di penghujung 2016 sejumlah pengahragaan telah ditoreh. Danaraksa Award sebagai Pembina karang taruna terbaik nasional. Inews Maker Award sebagai daerah dengan inovasi pelayanan terbaik, WTP dari BPK berturut-turut selama kurun waktu tiga tahun.

“Apa yang ada bukan untuk semata dibanggakan Ini semua tentu untuk memacu diri kita agar lebih baik lagi,” tuturnya.

Dalam memyambut HUT KLU ke-9 ini sejumlah rangkaian kegiatan dilakukan pemerintah kabupaten diantaranya memberikan santunan kepada kaum dhuafa, pemberian sertifikat kepada masyarakat penerima bantuan bedah rumah, ziarah ke makam para tokoh pembangunan dan sejumlah kegiatan lainnya.

Komentar Anda