Perbaiki Ratusan Ruang Belajar Yang Rusak di Lotim, Butuhkan Dana Ratusan Miliar

LOTIM Lombokita– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dukbud) Lombok Timur, mencatat ada kurang lebih 500 ruang belajar atau rombel alami rusak berat, akibat termakan usia, untuk perbaikannya membutuhkan anggaran ratusan miliar rupiah lebih
“Dari data yang dimiliki, tercatat kurang lebih 500 ruang belajar,alami rusak beras, akibat dimakan usia,” ungkap Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Dasar (Dikdas) Dikbud Lotim, Ari Jayadi di Selong,Senin (1|3).
Dikatakannya, yang menjadi perhatian Dikbud saat ini, yaitu sekolah dasar (SD), yang alami kerusakan akibat terdampak gempa, jumlahnya mencapai ratusan sekolah, dari 753 SD yang ada di Lotim
“Untuk perbaikannya, kita telah mengajukan anggaran perbaikan melalui melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022,” ucapnya.
Sedangkan tahun 2021 ini, Dikbud Lotim hanya mendapatkan anggaran DAK untuk SD sebesar Rp 12 Milyar lebih. Dengan jumlah anggaran ini, tak mampu membeayai ratusan ruang belajar yang rusak tersebut, sehingga mengajukan anggaran perbaikan melalui DAK 2022.
‎” Untuk perbaiki ratusan sekolah yang rusak tersebut, kita membutuhkan anggaran mencapai Rp 146 Milyar,” sebut Ari Jayadi. Seraya berharap apa yang menjadi hajatan ini, nantinya bisa terealisasi.

- Adv -

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.