Perpustakaan Daerah Lombok Tengah Kekurangan Staf

16
kali tampilan.

LOMBOKita – Kunjungan ke Dinas Perpustakaan Lombok Tengah terus meningkat. Dalam sehari, kunjungan bisa mencapai ratusan. Sayangnya, hal tersebut tidak diimbangi dengan jumlah petugas pelayanan.

Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan, H.Abdul Azim mengatakan, jumlah pustakawan dan pustakawati masih sangat minim. Untuk petugas pengentri buku pada program otomasi misalnya, hanya tiga orang. Sedangkan staf yang bertugas mengawasi dan melayani pengunjung, juga masih belum memadai.Kendati demikian hal itu tidak mengganggu pelayanan.

” Petugas kita tidak lebih dari 10 orang. Jadi harap dimaklumi jika proses pemindaian buku untuk program otomasi kita sedikit lamban. Tapi sejauh ini masih terkendi,” kata H.Azim di ruang kerjanya, Rabu (1/8/2018).

Terkait hal itu pihaknya telah bersurat ke beberapa SMA dan SMK mengirim siswanya dalam Program Sistim Ganda (PSG) ke Dinas Perpustakaan. Dengan harapan, mereka nantinya dapat membantu staf yang sudah ada dalam melayani pengunjung dan menyelesaikan berbagai tugas di dinas. “Mudahan bisa dikirim dalam waktu dekat,” harapnya.