Pertamina Pastikan Stok Elpiji Aman di Lombok

170
kali tampilan.
Foto bersama setelah melakukan peninjauan Satgas Rafi di Depot LPG Lombok / foto: istimewa

LOMBOKita – Memasuki puncak bulan Ramadan dan lebaran Idul Fitri tahun ini, penggunaan gas elpiji di pulau Lombok mengalami peningkatan.

Branch Marketing Manager PT Pertamina Bali dan NTB, Fedy Alberto melakukan peninjauan Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) di area Depot LPG Lombok, Selasa (28/5/2019).

Kegiatan peninjauan itu juga dihadiri Operation Head Depot LPG Lombok, Cucuk Basuki, SS PT Pertamina Patra Niaga Rizmar dan Mitra Pertamina Kepala Pelaksana Operasional Adhi Nugroho.

Loading...

Pada kesempatan kunjungan ke Depot LPG Lombok itu, Branch Marketing Manager PT Pertamina Bali dan NTB, Fedy Alberto menjelaskan, untuk menyambut Lebaran Idul Fitri tahun 2019, pihaknya telah siaga memenuhi kebutuhan elpiji.

Untuk memenuhi ketersediaan gas elpiji itu, kata Fedy, Pertamina sudah membentuk tim satuan tugas yang mulai berlaku H-15 sampai H+15.

“Kami terus meningkatkan ketahanan stok baik BBM maupun elpiji,” imbuh Fedy.

Untuk elpiji ditingkatkan ketahanan stoknya, dari rata-rata antara 3-5 hari menjadi 4-7 hari dengan stok ada di Manggis, Pesanggaran serta Lombok.

Kenaikan konsumsi elpiji terjadi pada dua minggu pertama bulan puasa, dan diprediksi menjelang lebaran, peningkatan konsumsi elpiji khususnya 3 kilogram terjadi seiring meningkatnya aktivitas memasak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.