Pesat, Perkembangan Komunitas Musik di Lotim

193
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Perkembangan industri musik di Lombok Timur makin pesat, Event Musik merupakan salah satu indikator berkembanganya sebuah industri musik dalam suatu wilayah.

Event musik juga menjadi wadah bagi para penggiat musik serta komunitas pendukungnya untuk berinteraksi dengan penikmatnya.

“Lombok Timur sebagai kabupaten dengan populasi penduduk terpadat di Nusa Tenggara Barat mempunyai peluang terciptanya banyak event yang bisa membantu persebaraan karya para penggiatnya.,” ungkap Helmy Prastowo Budi, Ketua Pepadu Bajang Digital Lombok.

Menurut Helmy, hal ini juga didukung oleh perkembangan teknologi serta terbukanya informasi pendukung menjadi kunci penting perkembangan industri musik lokal.

“Saat ini Lotimi menjadi salah satu kabupaten penyumbang karya yang cukup produktif untuk skena musik lombok dan bahkan NTB,” ucapnya.
.
Hal ini dibuktikan dengan banyaknya talenta-talenta muda bermunculan, dan telah mendapatkan bagi penikmat musik Lombok yang dibarengi tumbuhnya komunitas komunitas pendukung lainnya. 

Loading...

” Pesatnya perkembangan musik di Lotim, banyak event musik yang digelar oleh para komunitas musik Lombok Timur.,” jelasnya.

Salah satu event musik yang digagas oleh LMC (Lotim Music Community) dengan nama ROCKTOBER. Rocktober merupakan sebuah spirit untuk mensinergikan semua elemen elemen dalam industri musik dilombok timur.

” Rocktober pertama kali digelar 2014 dengan HALL OF FAME yang digelar di Selong,” sebutnya.

Dan Gelaran Rocktober selalu mengangkat tema yang berbeda sesuai dengan kondisi dari skena musik di Lombok Timur.

Beberapa tema tersebut antara lain STYLE OF ROCK ( Rocktober 2 , Sakra , 2015 ), BREAK THE SILENT ( Rocktober 3 , Sakra , 2016 ), RE-UNITED ( Rocktober 4 , Masbagik, 2017 ).

Menurut Helmy, Tahun 2019 kegiatan serupa digelar Oktober ini, Event  menjadi event musik ikonic nya lombok timur dan ROCTOBER ini merupakan ke lima, yang rencana kegiatannya di wilayah Masbagik.

Tema yang diangkat adalah melanjutkan spirit RE-UNITED pada rocktober sebelumnya. Pesan untuk kembali bersatu serta bersinerginya para penggiat musik di Lombok Timur.

IDENTITY merupakan sebuah tema yang akan diangkat oleh Rocktober 5 kali ini.
Identity merupakan sebuah harapan, dengan bersatu serta bersinerginya semua elemen elemen pendukung industri musik di lombok timur akan bisa mewujudkan sebuah IDENTITAS bagi para penggiat musik lombok timur dalam skena musik lombok,NTB dan tidak menutup kemungkinan skena musik nasional.

Gelaran Rocktober 5 akan mengakomodir semua genre yang menjadi pilihan para penggiatnya dan juga bersinergi dengan semua komunitas musik serta komunitas pendukung lainnya.

Rocktober 5 ‘ IDENTITY ‘ akan menjadi momentum untuk menciptakan ekosistem bermusik yang baik dan sehat dilombok timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.