Peserta “Bondowoso Bersholawat” Berdoa untuk Rohingya

497
kali tampilan.
Ribuan Warga Hadiri Bondowoso Bershalawat Bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf
Loading...

LOMBOKita – Ribuan orang peserta kegiatan “Bondowoso Bersholawat” yang dipimpin oleh KHR Ahmad Azaim Ibrahimy di Alun-alun Kota Bondowoso, Jawa Timur, Kamis tengah malam berdoa untuk keselamatan warga Etnis Rohingya di Myanmar.

Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafiiyah Sukorejo, Situbondo, Kiai Ahmad Azaim Ibrahimy mengajak jamaah membacakan surat Al Fatihah untuk warga Rohingya agar mereka senantiasa berada dalam lindungan Allah.

“Kita doakan semoga saudara kita itu segera bisa keluar dari problem hidup yang sedang dihadapinya. Lakon teater tadi ada kemiripan dengan apa yang terjadi pada saudara kita di Myanmar, yakni nyawa manusia tidak berharga,” kata ulama muda kharismatik ini.

Cucu Pahlawan Nasional KHR As’ad Syamsul Arifin ini mengajak semua pihak untuk bergerak membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi warga Etnis Rohingya di Negara Bagian Rakhine, Myanmar, itu.

“Bukan saja umat Islam, karena ini menyangkut persoalan kemanusiaan. Umat beragama lainnya, atas nama kemanusiaan harus ikut bergerak untuk menentang apa yang terjadi di sana,” kata lulusan pesantren di Mekkah ini.

Loading...

Para pemimpin di seluruh belahan dunia, katanya, harus menggunakan jalur diplomasinya untuk membantu menyelesaikan masalah Etnis Rohingya itu.

“Mereka yang selama ini getol menyuarakan tentang hak asasi manusia atau HAM, mari sekarang kita satu tujuan untuk membela mereka yang teraniaya, yang terampas hak asasinya,” katanya.

Kepada umat Islam di Indonesia, khususnya mereka yang memiliki harta, Kiai Azaim mengajak untuk mendonasikan hartanya, namun harus disalurkan dengan hati-hati agar betul-betul sampai kepada yang membutuhkan.

“Bagi mereka yang tidak mampu menyumbangkan dana, setidaknya kita ikut mendoakan mereka sebagaimana kita malam ini,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.