LOMBOKita – Pantai Bintang merupakan wahana rekreasi baru yang dibangun di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pantai ini menawarkan keindahan sunset yang memukau dan air laut biru yang jernih, aman sebagai tempat bermain anak.

Pantai Bintang ini terletak di Dusun Jambi Anom Desa Medana Kecamatan Tanjung. Obyek wisata baru ini berjarak sekitar 200 meter dari jalaan raya Tanjung – Bayan.

Bambang Usmato, salah seoranh pengunjung yang sedang berekreasi bersama keluarganya dari Jawa mengatakan, sengaja memilih pantai bintang itu lantaran akses jalan yang cukup bagus dan letaknya dekat dari jalan raya.

Ia memilih datang sore hari untuk menikmati keindahan sunset yang membuat obyek wisata itu makin terlihat cantik dengan panorama air laut yang terlihat kuning kemerah-merahan akibat terpaan sinar matahari senja.

“Kami harus bersabar menunggu sampai waktu sunset hingga matahari benar-benar tenggelam,” katanya ditemui Lombokita.com, Sabtu (06/1/2018).

Di tempat ini juga disediakan berugak (kazebo) dan 2 buah ayunan yang siap dipakai kapaan saja sambari menunggu sunset.

Ayunan tersebut juga merupakan salah satu spot selfie yang menarik karena berdampingan dengan monumen bintang laut yang sengaja dibuat sebagai ikon Pantai Bintang.

Pantai di tempat ini juga, kata Bambang, sangat bagus dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang, membuat tempat ini menjadi alternatif bermain air bersama keluarga.

Tempat ini juga telah disediakan tempat bilas dan kamar kecil yang melengkapi kenyamanan pantai ini.

Sebagai ikon wisata baru, obyek wisata ini mulai ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah, terutama di hari hari libur nasional dan hari Minggu.

Bambang berharap kedepannya pantai ini disediakan tempat sampah.

“Tempat sampah harus diperbanyak, meski sekedar membuang puntung rokok maupun kaleng minuman dan sampah plastik bungkusan makanan ringan.

Selain itu, ia juga berhara agar pantai Bintang ini ditanami pohon pelindung agar di siang hari tidak terlalu panas dan pengunjung nyaman selama berada di tempat ini. (nan)

Komentar Anda