PHRI NTB Kukuhkan Pengurus LCP Lombok

346
kali tampilan.
Penyerahan akte pendirian LCP Lombok oleh Ketua PHRI NTB H. Lalu Abdul Hadi Faisal kepada Ketua LCP Lombok Salehin
Loading...

LOMBOKita – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DPD Nusa Tenggara Barat H. Lalu Abdul Hadi Faisal mengukuhkan pengurus Lombok Cullinary Profesional (LCP) yang diselenggarakan di Hotel Aston Inn Mataram, Sabtu (24/2/2018) malam.

Ketua PHRI NTB H. Lalu Abdul Hadi Faisal mengapresiasikan terbentuknya LCP Lombok sebagai langkah awal mengangkat dan mengenalkan kuliner khas Lombok dan NTB umumnya kepada para wisatawan yang makin banyak berkunjung ke daerah ini.

Pada kesempatan itu juga, Ketua PHRI NTB menyerahkan akte pendirian Lombok Cullinary Profesional kepada Ketua LCP Chef Salehin .

Lalu Abdul Hadi berharap pengurus LCP yang dikukuhkan tersebut bisa saling bersinergi menjalankan roda organisasi sehingga LCP tidak hanya sekedar pengukuhan kemudian tidak ada beraktivitas.

“Saya berharap setelah acara pengukuhan ini, ada hal-hal baru yang dikerjakan LCP untuk mengenalkan dan mempopulerkan kuliner Lombok dan NTB umumnya. Jangan terhenti sampai acara pengukuhan, tetapi lanjutkan dengan aksi-aksi nyata untuk mendukung pembangunan pariwisata NTB,” kata Boss d’praya Hotel ini.

Loading...

Sementara itu Ketua LCP Lombok Chef Salehin mengungkapkan akan segera melengkapi jajaran pengurus dan personalia LCP agar bisa menjalankan visi, misi dan untuk menyusun rencana program.

Chef Salehin berharap, LCP Lombok dengan tangan-tangan terampil para juru masak anggotanya dan para supplier-supplier pendukung akan mampu memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan pariwisata di NTB.

“Kami mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah agar para chef yang tergabung dalam LCP tidak hanya menjadi penonton di daerah sendiri. Terlebih nanti setelah Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Kuta Lombok beroperasi,” kata Chef Salehin.

Suhairi dari Dinas Provinsi NTB dalam sambutannya memberikan apresiasi dan penghargaan atas terbentuknya LCP yang diharapkan mampu mengangkat dan mempopulerkan kuliner khas Lombok dan NTB umumnya di kalangan wisatawan.

Suhairi berharap, keberadaan LCP Lombok ini akan mampu memberikan daya tarik kunjungan wisatawan ke NTB, sehingga target kunjungan 4 juta wisatawan di tahun 2018 oleh pemerintah daerah bisa tercapai.

“Silakan kembangkan industri wisata yang akan memberikan manfaat bagi kemajuan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat sehingga kita tidak perlu lagi mendatangkan chef dari luar daerah. Buktikan bahwa masyarakat NTB juga bisa,” kata Suhairi.

Penyelenggara acara pengukuhan LCP Lombok Baiq Srikarni Wahyuni (Owner UD. Rinjani Valley Supplier) sekaligus sebagai supplier pendukung menyebutkan, jumlah peserta yang hadir sekitar 128 peserta yang terdiri dari kalangan Supplier Hotel , Chef Lombok dan Gili, pejabat dari Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, PHRI NTB, IGHMA, ASITA, Asosiasi Hotel Mataram, ICA BPD NTB, para penggemar kuliner dan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.