Pilkada 2020, Najmul Resmi Daftar di PDIP

193
kali tampilan.
Dr. H. Najmul Ahyar (baju putih) saat menyerahkan berkas pendaftaran di DPC PDIP KLU
Loading...

LOMBOKita – Partai Demokrat kabarnya akan mengusung Dr. H Najmul Akhyar sebagai bakal calon Bupati pada 2020 mendatang.

Minggu (22/9/2019), Dr. H. Najmul Akhyar bersama pengurus partai Demokrat dan sejumlah konstituennya mengantarkan berkas formulir pendaftaran ke PDIP yang membuka peluang penjaringan bakal calon yang diusung.

Ketua DPC Demokrat Lombok Utara yang juga kandidat Bakal Calon Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul menyampaikan berkas persyaratan yang telah dimintai PDIP telah dilengkapi.

“Semua persyaratan sudah kami lengkapi. Mudahan proses seleksi dapat dilakukan secara objektif,” ujar Najmul.

Pendaftaran itu, kata Najmul, sebagai upaya ikhtiar secara konstitusional untuk menggandeng partai lain berkoalisi sebagai pengusung dalam pilkada tahun 2020 mendatang. Najmul berharap dapat diusung oleh PDIP pada kontestasi Pilkada.

“Sampai saat ini kami baru mendaftar di PDIP, karena baru partai ini yang membuka pendaftaran. Kami tidak saja mendaftar di PDIP, partai mana pun yang membuka pendaftaran kami akan mendaftar, karena kami berfikir semakin banyak partai yang kami ajak berkoalisi maka semakin banyak teman berjuang dan berfikir untuk suksesi Pilkada,” jelasnya.

Di lokasi yang sama, Sekertaris DPC Demokrat Burhan M Nur menyampaikan kaitan dengan pengajuan kandidat bakal calon Bupati yang diusung partai Demokrat tetap melalui mekanisme partai dengan mengacu kepada AD/ART dari partai.

Najmul mengungkapkan, pada 28 September mendatang PDIP akan melakukan rapat kerja untuk memutuskam hal tersebut. Namun demikian.

Diakuinya baru nama Ketua DPC Demokrat Najmul Akhyar yang sudah muncul untuk kandidat bakal calon Bupati dari partai berlambang mercy tersebut.

“Seperti yang disampaikan pak ketua tadi (Najmul Akhyar red,) bahwa kami tidak menargetkan jumlah koalisi dengan partai lain, namun sebanyak-banyaknya kami akan membuka peluang dan mengajak Partai lain untuk berkoalisi guna suksesi Pilkada kedepan,” jelasnya.

Sementara, Sekertaris PDIP I Made Kariyasa menyampaikan berkas yang diserahkan jajaran Demokrat untuk penjaringan bakal calon Bupati tersebut langsung dikoreksi pihaknya, dan semua persyaratan diakuinya telah dilengkapi, terhadap berkas tersebut akan diserahkan kepada DPP untuk diperiksa dan diseleksi kembali.

Terkait dengan apa saja pertimbangan partai PDIP dalam memberikan penilaian pada proses seleksi penjaringan bakal calon Bupati tersebut,

Ia menjelaskan ada banyak hal diantaranya jika calon tersebut pernah diusung akan melihat kontrak politik sebelumnya apakah telah dipenuhi atau tidak, dan komitmen kepada partai kedepan, elektabilitas dengan melihat dari hasil survei dan lain sebagainya.

“Ada dua bakal calon yang mendaftar ke PDIP yakni pak Najmul Akhyar dan Pak Djohan Sjamsu dan nanti keputusan ada di DPP siapa yang diusung,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.