Calon Bupati/Wakil Bupati Lotim Dilantik 30 Agustus

  • Ditulis oleh nanang marsuwandi
  • Jum16 Aug 2013
    jam 16 : 38
  • kategoriPilkada dan Pemilu
  • dibaca757 x

LOMBOKita - Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Lombok Timur, H Sahabudin mengatakan, pelatikan calon Bupati dan calon Wakil Bupati terpilih periode 2013-2018 akan dilantik oleh Gubenur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGB. H. Muhammad Zainul Majdi pada 30 Agustus mendatang.

Sahabudin menjelaskan, Pemda Lombok Timur sudah mempersiapkan pelantikan tersebut. "Kita sudah siapkan acara tersebut yang akan dihadiri Gubernur NTB atas nama Menter Dalam Negeri," ujarnya saat dikonfirmasi di Kantor Bupati Lombok Timur, Jumat (16/8/2013).

Pelaksanaan pelantikan pasangan perseorangan HM ALi Bin Dachlan - H. Haerul Warisin (AL-Khaer), kata Sahabudin, akan berlangsung di gedung DPRD Lombok Timur.

Sahabudin menambahkan, keputusan Mendagri untuk pelantikan calon Bupati dan calon Wakil Bupati terpilih sudah tidak bisa diganggu gugat karena bersifat final.

Menurutnya, pelantikan tetap berlangsung walaupun ada gejolak yang mengancam akan menggagalkan pelantikan. "Lokasi atau tempat pelantikan tidak menjadi persoalan. Kalau ada gejolak, tetap dilanjutkan meskipun di luar Lombok Timur,” katanya. (ari)