Polda NTB Siap Amankan Pelantikan Bupati dan Gubernur

  • Ditulis oleh NANANG MARSUWANDI
  • Kamis22 Aug 2013
    jam 15 : 48
  • kategoriPilkada dan Pemilu
  • dibaca663 x

LOMBOKita - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Brigjend Pol M Iriawan menegaskan pihak Kepolisian sudah siap mengamankan proses pelantikan Bupati/Wakil Bupati Lombok Timur dan Pelantikan Gubenur/Wakil Gubenur NTB.

Kepolsian sudah mempersiapkan beberapa strategi dalam mengamankan pelantikan tersebut. Baik pada saat pelantikan Bupati/Wakil Bupati pada 30 Agustus mendatang, maupun pelantikan Gubenur/Wakil Gubenur 17 November nanti.

"Kita sudah siap mengamankan proses pelantikan yang bersejarah tersebut," katanya saat menghadiri silaturrahmi di Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdlatul Wathan (YPH PPD NW) Pancor Lombok Timur, Rabu kemarin (21/8/2013).

Dikatakan Iriawan, NTB telah melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung di tiga daerah pemilihan, Kota Bima, Lombok Timur dan Pemilihan Gubenur NTB. Proses demi proses yang secara umum berjalan dengan lancar dan sukses.

Namun, kata Kapolda, Lotim dan Provinsi masih menyisakan PR bagi semua pihak, terutama Kepolsian untuk mengamankan jalannya pelantikan. "Kota bima sudah pelantikan, alhamdulillah aman. Dan kita harapkan saat pelantikan nanti, masyarakat Lotim menjaga kestabilan keamanan." ujarnya.


Kapolda menambahkan personil dari Polres Lombok Tiumur, juga sudah siap mengamankan pelantikan. Tentunya harus dibarengi dengan kerjasama dengan semua pihak, agar kondusifitas bisa terwujud sesuai harapan. (zan)