Pilkada Lotim Diikuti Empat Pasangan Calon

2214
kali tampilan.
Kegiatan rapat pleno penetapan paslon Bupati dan wakil Bupati Lotim yang dilakukan KPU Lotim

LOMBOKita – Pilkada serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) diikuti oleh empat pasangan calon.

Empat pasangan calon itu adalah HM. Syamsul Lutfhi-H. Najamuddin Maoestapa (Fiddin), HM. Sukiman Azmy-H.Rumaksi (Sukma), H. Haerul Warisin-H. Mahsun Ridwainy (Harum) dan Paket Ali Masadi-Putrawan Habibi (Al Habib).

Penetapan empat pasangan calon itu berdasarkan hasil rapat pleno sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (KPU) Lotim bernomor :‎ 14|PL.03.3-Kpt|5203|KPU-kab|II2018 tentang penetapan pasngan bupati dan wakil bupati Lotim Pilkada 2018 yang dibacakan Ketua KPU Lotim, M. Saleh di aula kantor KPU Lotim, Senin (12/2/2018).

“Sesuai hasil rapat pleno KPU Lotim, maka kami menetapkan empat paslon yang berlaga dalam Pilkada Lotim 2018,” kata Saleh di hadapan para FKPD, Pengurus Parpol pengusung Paslon dan timses masing-masing paslon yang hadir dalam rapat pleno tersebut.

Ia menegaskan, untuk Paslon Sukma didukung gabungan parpol diantaranya PBB, PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem, PKPI, dan PPP. Jumlah kursi sebanyak 24 kursi.

Pasangan Fiddin diusung dua gabungan parpol yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrat dengan jumlah kursi sebanyak 11 kursi.

Sedangkan Paslon Harum dengan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS),Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Amanat Nasional (PAN) dengan jumlah kursi sebanyak 15 kursi.

Sementara paslon Ali Masadi-Putrawan Habibi (Al Habib) maju melalui jalur independen dengan melebihi syarat dukungan sebanyak 67 ribu lebih dari jumlah syarat dukungan yang sebanyak 62 ribu lebih.

“Setelah dilakukan penetapan calon, maka selanjutnya akan dilakukan pengambilan nomor urut calon yang akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Februari 2018 di Gedung Wanita Selong,” tegas Saleh.