LOMBOKita – PJs Bupati Lombok Timur H Ahsanul Khalik, Rabu (11/4/2018) meresmikan kantor sementara Camat Lenek yang baru terbentuk 2018.

Lenek menjadi kecamatan ke 21 di Lombok Timur

“Proses pembentukan kecamatan Lenek ini dimulai 2016 lalu bersama dua kecamatan lainnya,” ungkap Ahsanul Khalik dalam sambutannya.

Hanya saja dua kecamatan tersebut, yaitu kecamatan Kotaraja dan Kokok Putik oleh Kemendagri tak bisa diakomodir. Hanya kecamatan Lenek yang dinilai memenuhi persyaratan.

Ahsanul Khalik menyebutkan, tanggal 15 Februari 2018 Kemendagri memberikan kode wilayah sebagai bentuk disetujuinya pembentukan kecamatan Lenek.

“Dengan terbentuknya kecamatan Lenek ini, elemen masyarakat Lenek harus memberikan dukungan,” katanya.

Termasuk meminta Plt Camat yang ditunjuk yaitu Supandi untuk segera bersosialisasi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di 10 desa yang diwadahi kecamatan Lenek ini.

“Jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dalam penyelenggaraan pemerintahan,” pesannya.

Dalam melakukan koordinasi, kata Ahsanul Khalik, tak hanya dengan masyarakat atau kades, tetapi dengan seluruh instansi pemerintahan yang ada di kabupaten.

“Layani masyarakat dengan baik, jangan mempersulit rakyat yang mengurus hak haknya,” ucapnya.

Termasuk sebagai desa baru harus mampu menunjukkan kinerja yang terbaik, termasuk dalam melayani maayarakat jangan sampai ada pungli.

“Kalau hal ini bisa dilaksanakan dengan baik, sebagai pemerintahan kecamatan yang baru, maka roda pemerintahan di kecamatan akan terlaksana dengan baik,” paparnya.

Dalam kesempatan itu juga, Pjs bupati meminta seluruh masyarakat yang ada di 10 desa untuk berikan dukungan sebagai pemicu dan pemacu dalam pelayanan publik.

“Jangan baru baru berdiri sudah dikritik,” jelasnya. Kritik silahkan tapi sertai dengan solusi dan saran.

“Kalau ada hambatan, silakan komunikasikan dengan baik,” paparnya.

Masyarakat juga harus membuka diri jangan jadi oposisi karena kecamatan Lenek ini merupakan pemerintahan yang baru.

“Dibentuknya kecamatan Lenek ini untuk pendekatan pelayanan pada masyarakat, sehingga harus dijaga dengan baik,” pungkasnya.