PKS Minta Pemda Evaluasi Pengurus Masjid Agung Praya

832
kali tampilan.
Juru bicara fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Lombok Tengah, H. Supli
Loading...

LOMBOKita – Juru Bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H. Supli meminta pemerintah daerah setempat untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus Masjid Agung Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Supli menyebutkan, nyaris saja terjadi insiden pada masjid yang dibangun megah di Kota Praya itu, lantaran tali pengikat kubah sempat ambruk.

“Memang saat ini tidak menimbulkan kecelakaan karena saat tali pengikat kubah itu ambruk sedang tidak ada jamaah di dalam masjid. Namun hal itu tentu saja sangat membahayakan,” jelas Supli saat menyampaikan pemandangan umum fraksi atas Ranperda pelaksanaan APBD Lombok Tengah 2018 di gedung dewan, Selasa (11/6/2019).

Menurut Supli, masjid Agung Praya merupakan tempat ibadah yang banyak dikunjungi masyarakat. Terlebih letaknya di pusat kota dan pinggir jalan. Banyak warga yang singgah untuk melaksanakan ibadah sholat saat dalam perjalanan lintas Lombok Timur – Mataram melalui jalur selatan.

Supli juga menyebutkan, satu blok plafon di Masjid Agung Praya kini sudah ambruk, sehingga membutuhkan penanganan serius para pengurus masjid.

“Kami khawatir, jangan sampai plafon masjid ambruk saat banyak jamaah sedang melakukan ibadah. Selain mengganggu kekhusyuan, juga membahayakan bagi jamaah,” kata Supli yang sebelumnya juga seorang pengacara kondang di daerah itu.

Menyikapi persoalan pengikat tali kubah dan plafon yang ambruk di Masjid Agung Praya itu, Supli menyarankan agar pemerintah daerah setempat segera melakukan intervensi pengurus masjid dan mengevaluasi kinerja mereka selama ini.

“Mohon pemerintah daerah segera intervensi dan evaluasi kinerja pengurus masjid Agung Praya, karena itu sifatnya sangat mendesak. Jangan menunggu bahaya baru bertindak,” kata Supli.

Sebab, menurut Supli, kemakmuran masjid tergantung bagaimana pengelolaan masjid oleh pengurus. Termasuk jika terjadi kerusakan fasilitas di masjid merupakan tanggung jawab pengurus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.