Ilustrasi pengamanan preman di terminal Mandalika

LOMBOKita – Aparat kepolisian mengamankan belasan orang yang diduga berperan sebagai preman di Terminal Mandalika, Cakranegara, Kota Mataram, pada Kamis sore.

“Dari pendataan kami, ada 17 orang yang diduga kerap melakukan aksi premanisme di terminal telah kami amankan,” kata Kapolsek Cakranegara Kompol Haris Dinzah di Mataram, Kamis.

Haris mengatakan bahwa polisin telah mengamankan 17 preman tersebut ke Mapolsek Cakranegara untuk menjalani proses pemeriksaan.

“Seluruhnya sudah kita periksa dan kita data serta buatkan surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan kriminalisasi di kawasan terminal,” ujarnya.

Jika ada laporan atau pun tindak kriminalitas yang terjadi di kawasan terminal, maka 17 orang tersebut akan dipanggil dan diperiksa.

Dari 17 warga yang diamankan, tujuh diantaranya kedapatan sedang berjudi kartu domino. Karena itu, polisi turut mengamankan barang bukti berupa kartu domino dan uang tunai.

“Barang bukti sudah kita amankan, pastinya akan ada pidana yang disanksikan kepada para pelaku,” ucapnya.

Pengamanan aksi premanisme di Terminal Mandalika, Cakranegara ini merupakan bagian dari giat rutin kepolisian dalam cipta kondisi menjelang perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2018.

Pengamanan aksi premanisme ini juga telah diperintahkan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, yang tujuannnya untuk mencegah dan mengantisipasi segala bentuk kerawanan menjelang pergantian tahun.

Komentar Anda