Polisi dan Massa Pengunjuk Rasa Bentrok Di Depan Polres Lotim

1799
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – ‎Belasan massa pengunjuk rasa ‘bentrok’ dengan aparat kepolisian saat menggelar aksi di depan Polres Lotim, Selasa (20|8). Bahkan ada diantara pengunjuk rasa terkena pentungan aparat kepolisian saat terjadi bentrok tersebut.

Penyebab terjadinya bentrok karena massa aksi melakukan pembakaran ban bekas, sehingga aparat berusaha untuk memadamkan api tersebut. Akan tapi mendapatkan perlawanan dari massa aksi, sehingga terjadi bentrok.

‎Kegiatan itu merupakan simulasi penanganan aksi unjuk rasa yang digelar Polres Lotim. Dengan melibatkan personel dari Polwan dan Dalmas Polres Lotim serta Pegawai Negeri Sipil dan Petugas Harian Lepas (PHL) Polres Lotim.

Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas, IPTU L Jaharudin saat dikonfirmasi menegaskan kalau kegiatan simulasi pengamanan aksi massa dilakukan dalam rangka untuk pengambilan video dan lomba Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan.

“Memang ada kegiatan simulasi penanganan aksi yang dilakukan personel Polwan, Dalmas maupun PHL Polres Lotim,” tegasnya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.