PBB Lombok Utara Perkuat Soliditas

Politik
Typography

LOMBOKita - Ibadah puasa Ramadan menjadi moment yang tepat bagi Partai Bulan Bintang (PBB) untuk menyambung tali silaturahmi antarpengurus dan masyarakat.

Sabtu (17/6/2017) PBB Kabupaten Lombok Utara (KLU) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan buka puasa bersama dengan pengurus, kader dan masyarakat umum di Sekertariat DPC PBB KLU yang ada di Kecamatan Tanjung.

Buka puasa bersama ini dihadiri sekitar 100 orang dari pengurus tingkat PAC, kader dan juga masyarakat. Dalam agenda buka puasa bersama ini menjadi salah satu tujuan DPC untuk memperkuat soliditas antarpengurus dan kader guna menyongsong Pilkada 2018 agar PBB bisa lebih eksis dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

Pengurus DPW PBB NTB H. Junaidi Arif mengatakan dalam kegiatan buka puasa bersama ini menjadi sebuah peluang untuk memperkuat soliditas antarpengurus dan pendukung. Dimana kegiatan ini, menurutnya sebagai buah penyegaran kegiatan partai yang perlu dilakukan DPC.

"Kita di pusat diperintahkan dengan tegas untuk mensolidkan perjuangan bersama-sama agar satu gerakan dalam membesarkan nama partai, jadi dengan kegiatan saat ini tentu jadi motivasi untuk memberikan pembinaan bagi pengurus dan kader partai yang ada di tingkat DPC dan PAC," pungkasnya.

Ia juga menegaskan partai berlambang bulan bintang ini dalam Pileg mendatang sudah dipastikan akan ikut bertarung dan tanpa verifikasi bersama dengan 14 partai politik yang ada, oleh karena itu kata Junaidi tentu harus dipersiapkan dengan matang pula langkah dan upaya agar PBB bisa meraup suara terbanyak.

Salah satu strategi, jelasnya, merangkul simpatisan di tingkat bawah dari orang terdekat keluarga kerabat yang ada. Sebab, imbuhnya, PBB merupakan salah satu partai Islam yang memiliki komitmen kuat untuk berjalan sesuai ketentuan agama.

"Kita ini partai yang lama berdiri namun begitu harus saya akui komunikasi politik kami masih lemah, dan ini jadi evaluasi untuk merubah kondisi yang kurang,"terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB KLU Habli mengatakan, agenda buka puasa bersama pengurus dan masyarakat umum ini sudah dipersiapkan dengan matang dan kegiatan ini rutin setiap Ramadan. Namun untuk kali ini merupakan kegiatan yang paling semarak.

Dalam agenda buka bersama ini tentu juga menjadi misi untuk melakukan pembinaan kepada pengurus dan membesarkan nama partai yang dalam pileg 2019 akan ikut bertarung.

"Kami sudah sampaikan kepada pengurus PAC untuk mempersiapkan diri menyongsong pileg kedepan, kami sampaikan di partai ini perjuangan kami niat untuk ibadah mengabdikan diri dengan tulus kepada masyarakat," tandas Habli.

Pihaknya juga, jelas Habli, membuka pintu bagi masyarakat Kabupaten Lombok Utara yang berhajat untuk berpartisifasi dalam Pileg mendatang yang ingin melalui jalur partai PBB, namun demikian tentu partai sendiri akan menjaring tokoh-tokoh masyarakat yang ingin maju untuk ditentukan siapa diantara yang layak diusung oleh partai ke depan.