Politisi Golkar: Zainul Majdi Gubernur NTB Paling Sukses

Gubernur NTB, TGH. M. Zainul Majdi

LOMBOKita – Politisi senior Partai Golkar Nusa Tenggara Barat H Busrah Hasan menyebut sosok TGH Muhammad Zainul Majdi merupakan Gubernur paling sukses sepanjang sejarah terbentuknya Provinsi Nusa Tenggara Barat.

“Saya menilai sejak di pimpin TGH Muhammad Zainul Majdi, NTB banyak perubahan,” kata Busrah Hasan di Mataram, Rabu.

Diakui anggota DPRD NTB dari Dapil V Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat ini, apa yang disampaikannya tersebut tidak bermaksud membela Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan akrab Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB Muh Amin ataupun mementahkan pernyataan yang dilontarkan Ketua DPD PDIP NTB H Rachmat Hidayat.

Namun, apa yang disampaikannya tersebut merupakan pandangan pribadi serta pengalaman dan pengamatan panjang sebagai mantan Birokrat di NTB.

Busrah mengatakan ada beberapa hal yang perlu digarisbawahi sebagai titik tolak dari lontaran H Rachmat Hidayat tersebut kepada TGB. Pertama kata dia, TGB adalah Gubernur yang dianggapnya paling sukses memimpin NTB setelah Gubernur sebelumnya, yakni Gatot Suherman yang telah mendongkrak kemajuan NTB dengan program “Gogo Rancah” .

Di mana saat itu berhasil menempatkan NTB dari negeri miskin dan kelaparan menjadi gudang beras dan pangan nasional. Penilain ini, tegas Busrah, tentu tanpa mengabaikan mantan-mantan Gubernur NTB lainnya dengan berbagai prestasi dan keberhasilannya. Tapi lebih kepada realitas sekaligus penilaiannya.

Menurut pria asal Taliwang, Sumbawa Barat ini, TGB dianggap telah mampu memposisikan NTB lebih populer. Terbukti, dengan tingkat kunjungan orang-orang, terutama wisatawan ke NTB terus meningkat dari tahun ke tahun.

Bahkan masih kata anggota Komisi II DPRD NTB ini, kecendrungan orang dari seluruh Indonesia berbondong-bondong datang untuk melihat NTB, baik itu secara kelembagaan maupun perorangan melalui laut, udara maupun darat yang semakin tinggi.

“Intinya, NTB telah menjadi primadona nasional dengan segala keberhasilannya,” ujar Busrah Hasan.

Kedua, selain itu juga lebih lanjut dikatakan Busrah, sosok TGB juga dinilai berhasil memberikan identitas kepada NTB yang maju bersatu dan religius. Hal ini, penting untuk di camkan, sehingga kedepan, NTB akan menjadi pusat peradaban sekaligus menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

“Kondisi ini kan sudah berhasil di ciptakan TGB. Kita pun semestinya bangga terhadap prestasi yang kita raih,” katanya.

Baca juga:

Beda dengan PDIP, PAN Nilai TGB-Amin Berhasil Pimpin NTB

Kecewa, PDIP Nilai Gubernur-Wagub NTB Gagal

Untuk poin ketiga, terkait tanggapan dan penilaian dari Rachmat Hidayat tersebut. Dikatakan Busrah, jangan hanya ditujukan pada hal-hal yang negatif. Namun, ia lebih mengajak berbicara secara sportif dan adil tanpa dibalut dengan kepentingan-kepentingan sesaat.

“Tak bisa dipungkiri, memang TGB adalah manusia biasa yang tak luput dari kekurangan dan keterbatasan,” ucapnya.

Kendati demikian, tambah Busrah Hasan, apa yang disampaikan Ketua DPD PDP itu harus diakui dan diterima oleh TGB sebagai masukan. Misalnya, dalam hal keseimbangan pembangunan antara Pulau Lombok-Pulau Sumbawa baik secara sektoral maupun kewilayahan. Sehingga, ke depan pembangunan NTB makin serasi dan merata diantara kedua pulau.

“Marilah kita sportif dan menyampaikan hal-hal yang baik dan positif. Begitu juga dengan Gubernur, harus menerima masukan. Sehingga diharapkan kedepan pembangunan semakin serasi dan merata khususnya di NTB yang kita cintai bersama ini,” tandas Busrah Hasan. ant

Komentar Anda