Polres Loteng Beri Hadiah Pengendara Terbaik

LOMBOKita – Kepolisian Resor Lombok Tengah memberikan penghargaan kepada sejumlah pengendara terbaik dengan kategori The Best Rider.

Pemberian hadiah ini dilakukan serangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Satuan Lalulintas Polres Lombok Tengah 2017 bagi para pengguna kendaraan lengkap.

Penyerahan hadiah kepada tiga orang warga Lombok Tengah ini dilakukan saat apel pagi di Mapolres setempat, Senin (25/9/2017). Hadiah diserahkan langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Kholilul Rohman.

Menurut Kapolres, pemberian hadiah bagi para pengendara lengkap ini dapat dijadikan motivasi bagi seluruh pengendara yang ada di daerah ini agar terhindar dari bahaya kecelakaan di jalan.

“Kami harapkan masyarakat tetap tertib berlalulintas dengan menggunakan helm standar dan membawa kelengkapan surat kendaraan (STNK) dan pengendara itu sendiri yakni SIM,” jelas Kapolres saat menyerahkan hadiah kepada tiga orang “The Best Rider” Lombok Tengah itu.

Ketiga pengendara terbaik itu, menurut Kapolres, berdasarkan penilaian saat ditemukan berkendara di jalan melengkapi diri dengan SIM dan STNK serta menggunakan helm, termasuk asesoris kendaraan yang standar pabrik.

“Bukan kendaraan pretelan, knalpot bising, lampu yang bikin silau dan sebagainya. Termasuk ketiga orang ini juga memahami aturan berlalu lintas saat ditanya oleh petugas di tempat-tempat razia,” imbuh Kapolres.

Salah seorang penerima hadiah, H. Nafsi dikonfirmasi wartawan mengaku tidak menyangka akan mendapat panggilan menerima hadiah dari Polres Lombok Tengah.

Diakuinya, selama ini tertib berlalulintas dengan selalu menggunakan helm, membawa SIM dan STNK saat berkendara di jalan raya.

“Mungkin karena kebiasaan saja, kemana-mana meski dekat saya selalu menggunakan helm, membawa SIM dan STNK,” ucap H. Nafsi.

Komentar Anda