Polres Loteng Ringkus Bandar Sabu Saat Nongkrong di Kuburan

336
kali tampilan.
Pelaku bandar sabu warga Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur inisial SH yang diamankan bersama narkoba jenis sabu seberat 112,55 gram yang diamankan Tim Opsnal Polres Lombok Tengah / foto: Ist
Loading...

LOMBOKita – Anggota Opsnal Resnarkoba Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan bandar narkoba membawa sabu seberat 112,55 gram di wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Budi Santoso menjelaskan, penangkapan pelaku yang mengaku berasal dari Desa Danger Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur itu berawal dari informasi masyarakat tentang adanya orang yang dicurigai akan melakukan transaksi narkoba.

“Pelaku inisial SH ditangkap saat sedang nongkrong sendirian di dekat kuburan Karang Daye Desa Penujak, Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah,” kata Kapolres di kantornya, Kamis (07/11/2019).

Benar saja, setelah diperiksa aparat, pelaku SH ditemukan membawa narkoba jenis sabu seberat 112,55 gram yang ditengarai akan diedarkan di Lombok Tengah.

“Kanit Lidik dan anggota unit opsnal Sat Resnarkoba melakukan observasi di sekitar lokasi dan menemukan narkoba jenis sabu yang disembunyikan dibawah tumpukan batu bata tidak jauh dari tempat duduk pelaku,” ungkap Kapolres didampingi Kasat Narkoba AKP Dhafid Shiddiq.

Loading...

Kapolres menyebut, pelaku SH merupakan bandar pengedar sabu jaringan antar daerah.

“Tidak ada perlawanan saat pelaku diamankan. Langsung kita giring bersama barang bukti ke Mapolres untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolres.

Penangkapan terhadap pelaku bersama barang bukti yang diduga dikirim dari Batam itu, menurut Kapolres, sebagai sebuah prestasi jajarannya karena telah berhasil menggagalkan peredaran barang haram yang telah dipesan oleh AB sesuai nama yang disebut pelaku SH.

“Itu prestasi kami, tetapi juga sebagai ancaman bahwa Lombok Tengah memang rawan peredaran narkoba. Mari kita selalu waspada dan menjaga keluarga dan tetangga kita dari barang haram itu,” imbau Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.