LOMBOKita – Polres Lombok Timur telah menyiagakan 400 personil, untuk mengantisipasi pelaksanaan pesta demokrasi pilkades serentak di daerah itu.

“Ada 400 personil Polres disiagakan, dibantu anggota TNI, Pol PP, termasuk di-backup 1 SSK anggota Shabara Polda NTB dan 2 Kompi Anggota Brimob Polda,” ungkap Kapolres Lombok Timur AKBP M Eka Fathurrahman. Kamis (7/12/2017).

Dikatakan Kapolres, sebelum pelaksanaan pilkades berlangsung, pihaknya telah melakukan berbagai upaya pengamanan dan pencegahan terhadap permasalahan yang terjadi.

” Ketika ada muncul riak-riak di bawah,anggota langsung turun dan menuntaskan permasalahan agar tak berkembang,” jelasnya.

Bahkan sebelumnya, menurut Mantan Kapolres Bima ini, pihaknya telah mengumpulkan seluruh calon kades dari 159 desa yang akan melakukan pemilihan, termasuk seluruh panitia telah dikumpulkan.

Untuk mengajak, agar pelaksanaan pilkades serentak di Lotim berlangsung aman damai dan kondusif.

“Semua calon kadea telah sepakat untuk sama sama menciptakan kondusifitas kamtibmas selama pilkades tetap konduaif,” paparnya.

Hal itu dibuktikan dengan sama sama melakukan penandatangan kesepakatan untuk terciptanya kondusifitas keamanan di Lotim tetap terjaga.

” Terhadap terjadi sengketa pilkada kita minta di selesaikan seauai aturan, kalau ada tindak pidana segera laporkan ke pada polisi,” tegasnya

” Tak mesti menyelesaikan permasalahan itu dilakhkan dengan melakukan pengerahan massa,” pesannya. (dy)

Komentar Anda