Polres Lotim Terima Pengaduan Soal Penebangan Pohon  Pinggir Jalan

129
kali tampilan.

LOMBOKita – Pihak Polres Lombok Timur menerima pengaduan dari masyarakat  soal penebangan pohon di pinggir jalan yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Lotim. Terkait dengan masalah uang hasil penjualan pohon yang ditebang tersebut ada indikasi tidak jelas arah penggunaannya.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Lotim,AKP Joko Tamtomo,S.ik kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (8|11). ” Memang benar ada laporan pengaduan dari masyarakat mengenai masalah penebangan pohon di pinggir jalan yang dilakukan Dinas LHK Lotim,” tegasnya.‎

Joko menjelaskan dengan adanya laporan atau pengaduan masyarakat tentu tugas kami untuk menindaklanjuti setiap laporan yang masuk. Dengan tentunya menurunkan tim ke lapangan untuk melakukan investigasi terhadap persoalan tersebut.

Mengingat banyak pohon yang ditebang oleh  Dinas LHK dengan berbagai jenis di berbagai tempat di Lotim.Dengan jenis kayu berkelas,kemudian pohon yang begitu banyak itu dikemanakan,apakah dijual ataukah simpan dimana.

Karena kalau dijual uang hasil penjualanannya dikemanakan, akan tapi kalau disimpan dimana tempat penyimpanan agar menjadi jelas. Sehingga jangan ada oknum yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan.

” Masyarakat yang mengadu itu menginginkan adanya kejelasan mengenai arah uang hasil penjualan pohon yang ditebang tersebut,kalau itu dijual,sehingga inilah yang kami akan tindaklanjuti sesuai tugas kami,” tandas Joko Tamtomo.‎

Keterangan Foto ; Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Joko Tamtomo,S.ik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.