Polres Minta Labfor Identifikasi Kebakaran Gudang PLN NTB

Kebakaran Gudang PLN NTB
Gudang Kabel PLN NTB yang terbakar

LOMBOKita – Kepolisian Resor Mataram, Nusa Tenggara Barat, meminta Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Cabang Denpasar untuk mengidentifikasi penyebab kebakaran yang terjadi di Gudang PLN Jalan Salahudin, Kota Mataram, pada Rabu (23/8) Sore.

“Kita sudah minta bantuan dari Labfor Polri Cabang Denpasar untuk membantu melakukan olah TKP,” kata Kapolres Mataram AKBP Muhammad di Mataram, Kamis.

Karena itu, Muhammad memastikan bahwa pihaknya akan menyampaikan hasilnya setelah mendapat jawaban dari Tim Labfor Polri Cabang Denpasar.

“Jadi apa penyebabnya, kita tunggu hasil dari olah TKP,” ujarnya.

Baca juga: Gudang Penyimpanan Kabel PLN NTB Ludes Terbakar

Terkait dengan kerugian PLN akibat kebakaran yang menghabiskan puluhan gulungan kabel listrik berdiameter besar itu, pihaknya juga belum dapat memastikannya.

“Belum bisa kita tafsir berapa. Tapi yang jelas, insiden kebakaran kemarin tidak mengganggu jaringan kelistrikannya,” ucap Muhammad.

Sembari menunggu hasil olah TKP, pihaknya dikatakan telah melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi, termasuk karyawan PLN yang bertugas di gudang. Begitu juga dengan pemeriksaan rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kebakaran.

“Kita kan mau cari tahu awal kebakarannya itu bagaimana, memang informasinya ada yang bakar sampah, tapi itu kan keterangan dari masyarakat. Pastinya akan kita dalami lagi, apakah ada unsur kesengajaan, kelalaian, atau bagaimana,” katanya.

Komentar Anda