Polsek Pringgebaya Tembak Pelaku Curas

2726
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Anggota Polsek Pringgebaya berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dalam kurun waktu dua jam setelah dilaporkan korban, Jumat malam (22|11) sekitar pukul 23.30 wita. Dengan pelaku terpaksa ditembak petugas di betis kirinya, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap petugas. 

Dimana identitas pelaku Supriadi alias Nyok (27) warga Dasan Bagek, Desa Perigi,Kecamatan Suale. Sedangkan korban Satriawan (19), warga Kampung Sasak,Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgebaya, dengan TKP  di jalan Jembatan Darek Kampung Sasak Desa Seruni Mumbul Kec. Pringgabaya.

Sementara dalam penangkapan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Pringgebaya,AKP Amar Makruf, SIK bersama anggotanya. Sedangkan pelaku dan barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Pringgebaya guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Pringgebaya, AKP Amar Makruf, SIK saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah melakukan penangkapan pelaku curas yang selama ini telah meresahkan masyarakat terhadap aksi yang dilakukan.

” Kami terpaksa menembak pelaku karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap,” tegasnya.‎

Loading...

Ia menjelaskan dalam aksinya pelaku bersama temannya mencegat korban di jalan Jembatan Kampung Sasak, Seruni Mumbul dengan cara menodong korban dibagian leher menggunakan sebilah parang.

Kemudian ‎selanjutnya Pelaku merampas sepeda motor korban jenis Honda Vario 125 dengan No.Pol : DR 4746 LP dan sebuah HP merk. VIVO Y93 warna biru.Dengan membawa sepeda motor ke arah Pringgabaya,lalu melaporkan kasus tersebut. ‎

Lalu anggota Polsek melakukan pengejaran bersama masyarakat dengan berhasil ditangkap di jalan Kelurahan Tanjung Labuhan Haji.‎

” Pelaku Nyok yang kami tangkap merupakan DPO tindak pidana Curas sesuai dengan LP/ 85/XI/2019/NTB/Res Lotim/Sek Pringgabaya tanggal 02 Nopember 2019, TKP Dusun Cemporonan Desa Pringgabaya Utara,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Amar Makruf, kami juga mengamankan barang bukti sepeda motor, hand Phone dan parang untuk langsung dibawa ke Polsek sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut.

” ‎Kami terpaksa menembak pelaku karena berusaha melarikan diri sehingga petugas mengambil tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku dengan tembakan dan menembus kaki kiri pelaku,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.