Poltekpar Lombok Cetak Tenaga Terampil Pariwisata

226
kali tampilan.

LOMBOKita – Bupati Lombok Tengah H. Moh. Suhaili Fadil Tohir menegaskan, Politeknik Pariwisata Lombok dihajatkan untuk mencetak tenaga terampil bidang kepariwisataan.

Hal itu ditegaskan Bupati usai istigosah tanda dimulainya pembangunan Kampus Politeknik Pariwisata Lombok yang di bangun di eks PTP Puyung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (10/10/2017).

Menurut Bupati Suhaili, Kampus Poltekpar Lombok sudah lama didambakan masyarakat dan pemerintah daerah, dan baru tahun ini bisa terpenuhi.

“Alhamdulillah wasysyukurillah, baru hari ini bisa terjawab. Berkat doa dan ikhtiar kita bersama keinginan itu bisa dipenuhi pemerintah pusat,” ucap Bupati pada acara istigosah yang dihadiri ribuan warga dan alim ulama tersebut.

Dengan terbangunnya Kampus Poltekpar Negeri Lombok ini, menurut Bupati, berarti pemerintah benar-benar ingin majukan dunia pariwiasata di Nusa Tenggara Barat, khususnya di Kabupaten Lombok Tengah.

“Di tempat inilah kita mendidik dan menempa putra putri kita agar siap pakai untuk mengembangkan segala potensi yang kita miliki,” kata Bupati Lombok Tengah dua periode ini.

Dengan dibangunnya kampus Poltekpar Negeri Lombok di Kabupaten Lombok Tengah, kata Suhaili FT, maka ke depan akan terintegrasi dengan beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika Resort yang ada di Kuta Kecamatan Pujut.

“KEK Mandalika sebagai prioritas percepatan pembangunan di NTB yang berada di wilayah Lombok Tengah, ditopang dengan keberadaan Kampus Poltekpar di Lombok Tengah pula, ditambah lagi dengan keberadaan bandara Internasional Lombok juga di Lombok Tengah, maka yakinlah Lombok Tengah akan mengalami kemajuan cukup pesat. Karena itu, mari kita perbanyak bersyukur atas segala karunia yang diberikan kepada kita masyarakat Lombok Tengah khususnya dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya,” tegas Bupati HM Suhaili FT.

Acara istigosah dan doa bersama ini dipimpin Pengasuh Pesantren Manhalul Ma’arif TGH Maarif Makmun Dirase. Acara ini dihadiri Deputi Kelembagaan Kemenpar RI, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah, Camat, seluruh Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat lainnya.

Berita terkait:

TGH Maarif Makmun Dirase Pimpin Istigosah Poltekpar Lombok

Groundbreaking Poltekpar Lombok Diawali Istigosah Akbar

Pembangunan Kampus Poltekpar Lombok Dimulai 10 Agustus

Komisi II Dukung Pembangunan Poltekpar Lombok

Warga Puyung Dukung Pembangunan Poltekpar Lombok

Warga Menolak Poltekpar, Samsul Qomar bilang Aneh