Positif Corona di NTB Bertambah Dua Orang, Satu Warga Bali

346
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita — Pemerintah Provinsi NTB secara mengumumkan penambahan jumlah warga yang positif terjangkit Corona Virus Deases 2019 atau Covid-19.

Sebelumnya di NTB terdapat dua orang, kini bertambah dua orang lagi, sehingga total warga positif menjadi empat orang

“Hari ini telah terkonfirmasi lagi dua penderita COVID-19,” ucap Gubernur NTB, Dr. Zulkifliemansyah mengumumkan di Mataram, Selasa (31/3/2020).

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel
Penambahan dua penderita COVID-19 tersebut yakni LJ (44 tahun) jenis kelamin laki-laki, warga Kota Mataram. Dan YT (46), warga provinsi Bali yang kebetulan bertamu ke Kota Mataram.

“YT kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir,” kata Gubernur.

Loading...

Kedua penderita positif Corona tersebut, kata Gubernur, kini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB sejak 22 Maret dan 23 Maret 2020.

“Penderita saat ini dalam kondisi semakin membaik, menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali sebelum dipulangkan ke rumah,” jelas gubernur.

“Petugas kesehatan langsung melakukan contact tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan kedua penderita,” imbuh Bang Zul – sapaan akrab gubernur NTB.

Gubernur meminta masyarakat tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan mengurangi aktivitas di luar rumah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.