Prabowo Dipastikan Hadiri Deklarasi Ahyar-Mori

243
kali tampilan.
Prabowo Subianto

LOMBOKita – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan hadir pada acara deklarasi bakal calon gubernur H Ahyar Abduh dan bakal calon wakil gubernur Mori Hanafi di Lapangan Umum, Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Ridwan Hidayat di Mataram, Kamis, mengatakan sebanyak 30 ribu orang masyarakat dari berbagai daerah di wilayah itu direncanakan akan menghadiri deklarasi pasangan H Ahyar Abduh dan Mori Hanafi di Lapangan Masbagik, Lombok Timur pada 1 Oktober 2017.


Beriat Terkait:


Loading...

“Dipastikan, Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Prabowo Subianto akan datang langsung menghadiri kegiatan akbar ini, sekaligus memberikan orasi politiknya,” kata Ridwan Hidayat.

Selain Prabowo Subianto, sejumlah petinggi parpol pendukung pasangan Ahyar dan Mori, yakni DPP PAN, PKB dan PPP juga akan datang menyaksikan acara pertama deklarasi pasangan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) dalam Pilkada NTB 2018.

Ridwan menjelaskan, hingga kini persiapan untuk menghelat kegiatan deklarasi pasangan Ahyar dan Mori sudah mencapai 90 persen.

“Izin sudah dikeluarkan, rekomendasi camat, kapolres, dan kapolda sudah siap,” ujarnya.

Menurut Ridwan, dipilihnya wilayah Kecamatan Masbagik sebagai acara deklarasi, karena adanya permintaan masyarakat melalui para tokoh agama, masyarakat dan pemuda di wilayah tersebut yang menghendaki wilayahnya dijadikan lokasi deklarasi.

“Lombok Timur ini juga basis pemilih terbesar di NTB,” ujarnya.

Ridwan yang juga ketua panitia deklarasi Ahyar-Mori mengatakan, jumlah massa yang terkonfirmasi akan hadir hingga hari ini, terdata mencapai 19.500 orang. Rinciannya, yakni dari Kabupaten Lombok Utara sebanyak 1.000 orang, Kota Mataram 5.000 orang, Lombok Barat 4.500 orang, Lombok Tengah 8.000 orang, dan pengurus Gerindra 1.000 orang juga hadir di acara deklarasi itu.

Ahyar - Mori

“Selebihnya masyarakat Lombok Timur dan masyarakat Pulau Sumbawa. Sehingga, kalau ditotal bisa sampai 30 ribu orang akan hadir,” jelas Ridwan Hidayat.

Ia menambahkan, dari puluhan ribu orang tersebut, pihaknya hanya menfasilitasi sekitar 25 persen untuk mobil dan bus. Sedangkan, sisanya 75 persen menggunakan partisipasi sendiri.

“Kami berkomitmen acara ini sukses. Makanya sejak jauh-jauh hari kita persiapkan segala pendukungnya krena yang datang itu kebanyakan tokoh nasional dan merupakan petinggi parpol, termasuk Prabowo Subianto,” kata Ridwan Hidayat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.