Presiden Ajak Pengusaha Tanah Air Investasi di KEK Mandalika

124
kali tampilan.
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer (tengah) beserta Gubernur NTB Zulkieflimansyah (kiri), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (kanan) dan Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan (kedua kanan) meninjau persiapan lokasi MotoGP Mandalika 2021 di the Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (17/5/2019). Pemerintah mendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2021 melalui penyiapan akses jalan langsung dari Lombok International Airport (LIA)-the Mandalika dengan nilai proyek sebesar Rp 1,4 triliun, perpanjangan runway Lombok International Airport, pengembangan Pelabuhan Gili Mas menjadi cruise terminal serta pembangunan infrastruktur di sekitar kawasan. ( Foto: BeritaSatu/ANTARA FOTO / Ahmad Subaidi )
- Advertisement -

LOMBOKita – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan pengusaha tanah air ke Istana Negara guna membahas kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adapun pengusaha yang diundang Jokowi ke Istana diantaranya, Chairul Tanjung, Peter Sondakh, Hary Tanoesoedibjo, Eka Tjandra, Dato Sri Tahir, Muchtar Wijaya, Sulistyo dan Budi Hartono.

“Presiden mempromosikan Mandalika. Karena Mandalika sudah dipromosikan, sudah mulai dibangun, intinya presiden menyatakan Mandalika is open for business untuk pengusaha besar dalam negeri,” kata Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer, dalam keterangan persnya, Rabu (26/6/2019).

Mendengar pernyataan Jokowi, para pengusaha yang hadir pun akan melakukan pembahasan lebih lanjut. “Nanti mereka akan kontak-kontak lagi. Tadi presiden minta pro aktif ke sana,” papar Abdulbar.

Loading...

KEK Mandalika sendiri akan menjadi tuan rumah perhelatan MotoGP 2021. Dengan adanya penyelenggaraan MotoGP diharapkan kawasan tersebut semakin menjadi destinasi favorit untuk wisatawan mancanegara (Wisman).

Berbagai pembangunan infrastruktur dasar untuk mendukung pagelaran tersebut pun dilakukan. Mulai dari pembangunan jalan akses dari dan ke bandara, pelebaran runway bandara, hingga perbaikan pelabuhan untuk cruise. Sementara ITDC sendiri, akan mulai membangun sirkuitnya bersama Vinci.

Komentar Facebook

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.