Prodi PG PAUD UNHAZ Selong Gelar Pelatihan Media ‎

131
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Program Studi Pendidikan Guru  Pendidikan Anak Usia Dini Universitas Hamzanwadi Selong menggelar kegiatan pelatihan pembuatan media dari barang bekas. Dengan bertempat di aula UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, Rabu (17|7).

Demikian ditegaskan Ketua Prodi PG PAUD Unhaz Selong, Baiq Shopa Ilhami. ” Tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas dari guru PAUD,” tegasnya.

‎Ia menjelaskan  Jumlah peserta kegiatan pelstihan ini berjumlah 40 orang guru TK/PAUD dari 25 Lembaga TK/PAUD yang ada di kecamatan Montong Gading. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yaitu dalam bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.

Selain ini   pelaksanaan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada Guru-Guru PAUD bahwa media pembelajaran tidak harus membeli hingga puluhan juta. Akan tetapi dapat dibuat melalui barang-barang bekas di sekitar kita

”  sebagai guru PAUD yang bergelut dengan dunia anak, kita sebagai guru PAUD harus kreatif dan memiliki inovasi dalam penerapan pembelajaran di PAUD,” ujarnya.

Loading...

Begitu juga lanjutnya,  Guru-Guru PAUD juga harus memliki kemampuan dalam menyiapkan alat-alat pembelajaran dari bahan-bahan sekitar. Kegiatan ini juga akan terus dilaksanakan di semua kecamatandi Kabupaten lombok timur secara bertahap.‎

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.