Program Pemberian Tanda Kapal Nelayan NTB

151
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, melaksanakan kegiatan penandaaan kapal nelayan Mataram dengan pemberian kode khusus sebagai identitas.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Mataram Hj Baiq Sujihartini di Mataram, Jumat, mengatakan, pemberian kode pada kapal nelayan sebagai identitas milik nelayan Mataram.

“Jadi ketika ada kapal yang hanyut atau hilang dan ditemukan oleh seseorang maka tanda tersebut bisa menjadi identitas, sehingga gampang dikembalikan oleh orang yang menemukannya,” katanya.

Setelah nelayan diberikan kartu nelayan sebagai identitas diri, dan asuransi nelayan sebagai jaminan keselamatan nelayan, perlu dilakukan pedataan sekaligus penandaan kapal nelayan guna mempermudah pembinaan dan memberikan program lainnya bagi nelayan.

Ia mengatakan, kegiataan penandaan kapal nelayan itu sedang berlangsung dengan menggunakan sistem pengecatan dan ditargetkan rampung hingga bulan depan.

Loading...

Jumlah kapal nelayan yang diberikan kode mencapai ratusan, dan jenis kodenya bervariasi sesuai dengan besar kecil kapal atau kapasitas kapal.

“Pemberian kode para kapal nelayan dibuat lebih besar agar mudah dikenali juga ketika berada di tengah laut,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.