Program Pemberian Tanda Kapal Nelayan NTB

156
kali tampilan.
Loading...

Kartu Nelayan

Menyinggung tentang kartu nelayan, Sujihartini menyebutkan, jumlah nelayan Mataram saat ini tercatat 1.446 orang, dari jumlah itu 1.363 sudah memiliki kartu nelayan, dan 638 sudah mendapat kartu asuransi nelayan yang diserahkan pada 12 Mei 2017.

Untuk kartu nelayan ini, pihaknya terus sosialisasikan agar nelayan bisa datang ke kantornya untuk membuat kartu nelayan karena kartu nelayan menjadi syarat utama mendapatkan asuransi nelayan.

“Kalau kartu nelayan, kita bisa cetak langsung di kantor, sedangkan kartu asuransi harus dikirim ke kementerian,” katanya.

Kepala Bidang Perairan Tangkap DKP Kota Mataram Emir Rumair sebelumnya mengatakan, saat ini mulai memproses penerbitan kartu asuransi nelayan sebanyak 700 keping.

“Sebanyak 700 orang nelayan yang akan mendapatkan kartu asuransi nelayan sudah didata dan diusulkan ke Jasindo, tinggal menunggu persetujuan sesuai dengan persyaratan yang telah diajukan,” ujarnya.

Loading...

Ia mengatakan, sebanyak 700 keping kartu asuransi nelayan itu merupakan kuota Kota Mataram tahun ini sehingga tahun ini hampir semua nelayan di Kota Mataram memiliki kartu asuransi nelayan.

“Kalau pun ada sisanya akan diusulkan tahun berikutnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.