PSSI NTB Fokus Kembangkan Pemain Muda Berbakat

Bupati Lombok Tengah HM Suhaili Fadil Tohir

LOMBOKita – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Nusa Tenggara Barat fokus mengembangkan potensi pemain-pemain usia muda agar menjadi pemain profesional di klub maupun tim nasional.

“Sekarang kami sudah memiliki data base pemain dalam berbagai jenjang usia, ini akan kami programkan agar bisa mencapai level lebih baik,” kata Ketua Umum PSSI Nusa Tenggara Barat H Moh Suhaili FT di Praya, Lombok Tengah, Minggu.

Suhaili menuturkan, PSSI NTB tengah merencanakan kompetisi dari berbagai kelompok umur sehingga kedepannya pengembangan sepak bola di NTB menjadi lebih baik.

“Tentu banyak faktor pendukung kapasitas sepak bola NTB. Kami akan berupaya meningkatkan kapasitas itu dari aspek sistem, kelembagaan, dan sumber daya manusia,” kata Suhali.

Selain itu, Bupati Lombok Tengah dua periode ini berharap kepengurusan PSSI Asprov NTB segera dilantik, setelah semua itu, pihaknya segera menggelar rapat kerja untuk menyusun program empat tahun ke depan.

“Kami mohon doa dari seluruh masyarakat NTB agar niat dan ihtiar kami dalam membangun sepak bola NTB mendapat Ridha dari Allah SWT,” ujar Suhaili.

Hal senada juga diutarakan Wakil Ketua PSSI NTB Lalu Pathul Bahri yang juga Ketua PSSI Kabupaten Lombok Tengah, bahwa NTB tengah fokus pada pembinaan di pemain di tingkat “grassroot” dan usia muda.

“Semoga kami dapat berbicara lebih baik di level nasional,” katanya.


PSSI NTB Siapkan Diri ke Jenjang Nasional

PSSI NTB berhasil menggelar liga pada berbagai jenjang dalam 2 bulan ini. Gelaran Liga 3, Liga Nasional U-17, Liga Pelajar U-16, Liga Nasional U-15, Liga Pelajar U-14 telah menobatkan PSKT Sumbawa Barat, Pesisum Sumbawa, PS Mataram dan Satya FC Lombok Tengah sebagai juaranya.

Keberhasilan menggelar liga ini sebagai penawar haus kompetisi dua tahun terakhir yang tidak optimal dilaksanakan. Kepengurusan PSSI NTB baru beberapa hari terpilih sejak 8 Juli 2017, bahkan belum sempat dilantik namun harus segera menggelar kompetisi, mengingat deadline pelaksanaan sampai dengan 30 Agustus 2017.

Dengan selesainya liga berbagai kelompok umur pada tingkat provinsi NTB tersebut, selanjutnya juara pada masing-masing kategori berhak mewakili NTB untuk berkompetisi pada tingkat Nasional. Untuk Liga Nasional PSSI yakni Liga 3, Liga u-17 dan Liga U-15 akan melakukan pertandingan play off nasional terlebih dahulu, sedangkan Juara Liga Pelajar U-16, U-14 dan U-12 langsung ke seri Nasional di Yogyakarta dan Magelang yang akan dirangkai dengan Haornas yang akan diwakili oleh Presiden RI.

Komentar Anda