PSU Desa Sokong Ditunda, KPPS Tanya Biaya Operasional

207
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada pemilihan Kepala Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara resmi ditunda.

Penundaan ini berdasarkan surat Bupati Lombok Utara menindaklanjuti keputusan pengadilan yang dikeluarkan pada Sabtu 30 Januari 2018 dengan nomor surat 141/94/klu/ 2018 perihal penundaan pelaksanaan pemungutan suara ulang atau PSU Desa Sokong Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Dengan dikeluarkan surat dari Bupati tersebut, maka secara resmi PSU Desa Sokong ditunda

Atas penundaan itu, seluruh Ketua KPPS se-Desa Sokong mendatangi Kantor Desa setempat untuk mempertanyakan kejelasan insentif anggota dan biaya yang telah dikeluarkan untuk persiapan Pilkades.

Ketua KPPS 7 Karang Nangka, Sapta mengaku selalu ditanya oleh anggota tentang biaya operasional karena telah merampungkan semua tahapan pemilihan kepala desa yang seyogyanya akan dilakukan pada Sabtu tanggal 31 Januari 2018 mendatang.

Ketua KPPS lain juga menyarakan hal yang sama, agar diberikan honor minimal setengah dari jumlah honor yang telah diberikan sebelumnya.

Loading...

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Sokong Made Ase mengatakan, belum ada jalan keluar anggaran karena belum ditransfer ke rekening panitia.

“Kami belum bisa berbuat banyak terkait tuntutan para KPPS itu,” katanya.

Lebih lanjut Made Ase mengatakan, kemungkinan akan menyelesaikan semua biaya dengan cara diganti pada saat pemilihan ulang berlangsung setelah ada putusan inkrah dari pengadilan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.