PSU Di TPS 20 Rakam Lotim Digelar 

110
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 20 Kelurahan Rakam,Kecamatan Selong di gelar, Sabtu (27|4). Dengan khusus untuk suara Pemilihan Presiden|Wakil Presiden dan DPR RI.

Nampak hadir melakukan peninjauan di lokasi PSU tersebut. Diantaranya Ketua KPU Lotim, M.Junaidi bersama komisioner KPU lainya , Ketua Bawaslu Lotim,Retno Sirnopati. Dengan mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja Lotim.

Kemudian tidak berapa lama setelah itu nampak Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy yang didampingi Kapolres Lotim,AKBP Ida Bagus Made Winarta,S.ik, Dandim 1615 Lotim, Letkol.Inf. Agus Prihanto Donny melakukan peninjaun ke lokasi PSU ulang tersebut.

Ketua KPU Lotim,M.Junaidi mengatakan kalau kegiatan PSU ulang di TPS 20 Rakam ini dilakukan karena adanya rekomendasi yang dikeluarkan oleh Bawaslu Lotim untuk melakukan PSU. Karena adanya permasalahan mengenai pemilih yang berasal dari luar menggunakan KTP tidak sesuai dengan alamat TPS tempat memilih.

” Rekomendasi Bawaslu yang kemudian kami tindaklanjuti untuk melakukan PSU hari ini,” tegasnya.

Ia menjelaskan sementara jumlah DPT di TPS 20 ini yang berhak memberikan suaranya sebanyak 258 orang. Sehingga mudah-mudahan dalam PSU ini semua warga yang masuk namanya dalam DPT bisa memilih.

” Tiga orang kemarin yang menggunakan hak pilihnya sehingga menyebabkan adanya rekomendasi Bawaslu untuk PSU tidak dapat memilih,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.