Pulang dari Malaysia, 79 TKI Lombok Timur Dikarantina

330
kali tampilan.

LOMBOKita – Untuk mencegah penyebaran covid 19, 79 orang TKI asal Kabupaten Lombok Timur yang pulang dari negeri Jiran Malaysia langsung dibawa ke Rusunawa Labuhan Lombok untuk menjalani karantina

“Ini untuk memastikan seluruh PMI (TKI) yang pulang dalam keadaan Steril dari Covid 19, sebelum mereka berkumpul dengan keluarganya,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur H Juani Taofik.

Menurut Taofik, jumlah TKI yang menjalani karantina di Rusunawa Labuhan Lombok tersebut, berjumlah 79 orang, dan mereka tak boleh di jenguk oleh keluarganya.

” Selama.proses karantina keluarga dilarang untuk membesuk,” sebut Sekretaris Satgas Covid 19 Lotim.

Dikatakan Taofik, para PMI atau TKI yang di karantina ini, atas direktif Ketua Satgas Covid 19 Lotim ( Bupati), Satgas dengan cepat menyiapkan segala sesuatunya untuk memfasilitasi selama karantina.

“Untuk anggaran karantina TKI ini, menggunakan dana anggaran tak terduga,” lebih baik mencegah dari.pada mengobati,” sebutnya.

Bahkan menurut Taofik, diperkirakan masih banyak warga Lotim, yang menjadi TKI akan pulang,

“diperkirakan total jumlah PMI yang akan pulang sekitar 700 sampai 800 orang,” tandasnya, dan kepulangan mereka diperkirakan dua bulan kedepan.

Taofik juga berharap para PMI atau TKI ini, selama dalam proses karantina, untuk tetap menjaga protokol kesehatan, dan mereka juga akan menjalanu tes swab PCR.

” selama para TKI ini berada di karantina, di minta untuk mengikuti karantina dengan baik sampai berakhir, termasuk mentaati prokes,” imbaunya.

- Adv -

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.