Puluhan Pelatih Mentor Ikuti Pelatihan

66
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Sebanyak 25 peserta mengikuti pelatihan pelatih atau mentor di tempat kerja yang diselenggarakan oleh Balai Latihan Kerja Lombok Timur di hotel Lombok Plaza Mataram selama 5 hari. Kegiatan tersebut dibuka langsung Plt Direktur Intala diwakili mantan Direktur Intala, Suhadi pada hari Senin, 20 Mei 2019.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu langkah untuk melatih para mentor di tempat kerja sehingga mampu menjadi pelatih yang dapat mengaplikasikan ilmunya di tempat kerja masing – masing. “Kegiatan ini penting untuk diikuti para mentor sehingga dapat bermanfaat di tempat kerjanya”, menurut Sabar.

Sementara itu, Plt. Direktur Intala, Bambang Satrio Lelono yang juga Dirjen Binalattas diwakili Suhadi mantan Direktur Intala dalam sambutannya mengatakan, “Ditengah perkembangan zaman dan teknologi yang begitu pesat dibutuhkan SDM yang berdaya saing, menyiapkan SDM sangatlah penting guna mengurangi angka pengangguran”. menurutnya pula, pelatihan vokasi sangat penting mengingat tingginya angka pengangguran yang didominasi lulusan SMK, dimana seharusnya lulusan SMK merupakan lulusan yang kompeten karena memiliki dasar yang kuat, terlebih jika ilmunya diterapkan dan dikembangkan untuk mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja yang ada.

Suhadi berharap para mentor dapat mengawal pemagangan ini. Hal ini perlu dilakukan untuk menghadapi 4.0, maka perlu disiapkan pengembangan SDM yang siap kerja dengan angkatan kerja yang produktif sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Attitude dan soft skill lebih utama dalam menginternalisasi perserta dengan dunia kerja yang nyata, sehingga mereka mampu mendapatkan sertifikat kompetensi dan apabila para peserta ini nantinya jadi mentor akan dibekali oleh master mentor sesuai dan mengacu pada SKKNI. Pelatihan ini cukup singkat, metedologinya sangat intensif sehingga peserta bisa sekaligus menjadi pembimbing atau pelatih bagi calon pemagang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.