Putus Mata Rantai Corona, Pasar Hewan Masbagik Ditutup

401
kali tampilan.
Loading...

LOMBOKita – Aktivitas jual beli hewan di pasar hewan Masbagik kecamatan Masbagik kabupaten Lombok Timur, mulai pukul 12.00 Wita, Senin (23/3/2020) ditutup oleh pemerintah daerah setempat.

“Penutupan pasar hewan ini, salah satu langkah antisipasi menyebarnya kasus covid 19 di wilayah Lombok Timur,” ungkap Bupati Lotim HM Sukiman Azmy dalam jumpa pers di pendopo bupati.

Zeinta Tour and Travel - Solusi Ke Baitullah
Zeinta Tour and Travel

Menurut Bupati Sukiman, penutupan sementara pasar hewan itu dinilai tak berpengaruh terhadap kebutuhan masyarakat, dibandingkan aktivitas di pasar umum.

“Kalau pasar ternak, hanya jual beli ternak saja, sedangkan pasar umum menjual semua bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Dikatakan Bupati, dengan penutupan sementara pasar hewan ini, paling tidak dapat meminimalisir merebaknya penyebaran virus covid 19 di Lotim.

Loading...

Ditanya adanya protes dari masyarakat yang beraktivitas di pasar hewan, bupati mengatakan, itu tak masalah, dan wajar kalau ada protes karena dilakukan mendadak.

“Penutupan mendadak untuk kepentingan lebih besat, untuk memutus mata rantai penyebaran kasus corona di Lotim,” paparnya.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.