PWI Perwakilan Lotim Harus Jadi Contoh di NTB

106
kali tampilan.
Kegiatan Sarasehan jurnalistik yang diadakan PWI Perwakilan Lotim.
Loading...

LOMBOKita – Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Nusa Tenggara Barat, Nasrudin mengatakan, PWI perwakilan Lombok Timur harus menjadi contoh bagi PWI perwakilan yang ada di kabupaten/kota se-NTB.

Hal itu dikatakan Nasrudin, lantaran PWI Perwakilan Lombok Timur telah mampu melaksanakan kegiatan Sarasehan Jurnalistik bertemakan Pilkada pertamakali di NTB.

“Sarasehan jurnalistik yang diselenggarakan PWI Perwakilan Lombok Timur ini merupakan pertamakali di NTB,” kata Nasrudin di pembukaan Sarasehan Jurnalistik di Selong.

Ia menjelaskannya, PWI NTB saja belum mampu melaksanakan kegiatan seperti ini, tapi PWI Perwakilan Lotim telah mampu melaksanakannya dengan menghadirkan semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada.

“Teman-teman PWI Lotim juga sudah mampu mendatangkan Bupati Lotim, HM. Ali BD dalam kegiatan ini. Luar biasa,” tegas wartawan senior di NTB ini.

Loading...

Oleh karena, Nasrudin meminta kepada semua wartawan di Lotim untuk tetap menjaga netralitas dan independensinya dalam Pilkada.

“Netralitas sangat perlu dengan tetap berpegang pada kode etik pers dan UU pokok pers,” pinta wartawan RRI Mataram ini.

Sementara itu, Kapolres Lotim, AKBP M Eka Fathurrahman meminta wartawan untuk menulis berita dengan mengedepankan kode etik jurnalistik dan UU Pers.

“Kalau ada yang berita yang tidak baik harus ditulis juga, tapi harus dengan kedepankan berita berimbang,” tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.