PWLT Sukses Gelar Bulan Bhakti Lingkungan Hidup 2019

82
kali tampilan.
Foto bersama usai serah terima bantuan bibit dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi NTB, Madani Mukarom kepada perwakilan PWLT dan Paguyuban Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah di hortipark Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang, Minggu (25/8/2019)
Loading...

LOMBOKita – Bulan Bhakti Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah tahun 2019 yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) bekerjasama dengan Paguyuban Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan lancar dan sukses, mulai dari pelaksanaan audisi Duta Lingkungan Hidup hingga ditutup dengan aksi penanaman pohon di kawasan Hortipark Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah,” ucap Ketua PWLT, Munakir usai penanaman seribuan bibit pohon di sekitar Danau Biru Karang Sidemen, Minggu (25/8/2019).

Menurut Munakir, aksi penanaman pohon tahun ini merupakan tahun keempat dilakukan Persatuan Wartawan Lombok Tenah. Sasaran kegiatan penanaman bibit pohon dilakukan pada hutan-hutan penyangga sumber mata air di daerah ini.

“Aksi penghijauan mulai dilakukan sejak tahun 2015 lalu di kawasan hutan Desa Aik Bual Kecamatan Kopang. Setiap tahun berpindah-pindah, tahun 2016 di Benang Stokel, 2017 di Aik Bukak, 2018 dilaksanakan di HKM Desa Lantan dan tahun ini di kawasan Hortipark Desa Karang Sidemen Kecamatan Batukliang Utara,” sebut Munakir yang juga wartawan Suara NTB Biro Lombok Tengah itu.

Kegiatan penghijauan, kata Munakir, akan terus dilakukan setiap tahun dengan melibatkan sejumlah komunitas dan lembaga yang peduli terhadap kelestarian lingkungan, kalangan pelajar, pemuda dan masyarakat umum lainnya.

Kegiatan Bulan Bhakti Lingkungan Hidup yang diisi dengan acara audisi Duta Lingkungan Hidup, lanjut Munakir, sebagai bentuk ajakan terhadap kalangan remaja untuk lebih peduli terhadap lingkungan hidup sejak dini. Para duta terpilih itu diharapkan mampu memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga lingkungan di lingkutan tempat tinggal maupun sekolah masing-masing.

Loading...

“Kampanye pentingnya merawat dan menjaga lingkungan akan terus dilakukan meski secara pendekatan kekeluargaan maupun aksi-aksi sosial lainnya di tengah-tengah masyarakat,” ucap Munakir.

20 finalis Duta Lingkungan Hidup Lombok Tengah 2019 usai bersih-bersih sampah di Hortipark Karang Sidemen Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (25/8/2019)
Munakir berharap, kegiatan yang dilakukan itu dapat menggugah semangat masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dan tidak melakukan penebangan secara liar di kawasan hutan.

Selain melakukan kegiatan penanaman bibit pohon di hutan-hutan penyangga sumber mata air di daerah ini, lanjut Munakir, PWLT bersama Paguyuban Duta Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah kerap melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, baik di obyek wisata pantai Kuta maupun Selong Belanak.

Munakir juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Tengah, PDAM Lombok Tengah, WALHI NTB beserta seluruh sponsor yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Lingkungan Hidup di daerah Tatas Tuhu Trasna (Tastura) itu.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.